Sri Mulyani: Perjuangan Paling Berat Kalahkan Hawa Nafsu dan Ketamakan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307162 sri-mulyani-perjuangan-paling-berat-kalahkan-hawa-nafsu-dan-ketamakan-L03IgtBnOK.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta agar pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menekankan nilai pahlawan saat bekerja.

Adapun jiwa kepahlawanan yang dimaksud yaitu bisa mengendalikan hawa nafsu dan ketamakan agar senantiasa berjuang untuk mencapai cita-cita bangsa dengan mengelola keuangan negara.

"Kita diajarkan bahwa perjuangan paling berat adalah mengalahkan nafsu dan ketamakan kita sendiri. Itu adalah perjuangan dari seorang manusia," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (10/11/2020).

Sri Mulyani menjelaskan, manusia-manusia yang hadir dan sekarang sudah memiliki komitmen bekerja di dalam lingkungan Kemenkeu merupakan manusia pilihan. Serta Kemenkeu bisa bersama-sama berjuang dan menginspirasi generasi yang akan datang.

"Seharusnya kita semua di dalam lingkungan Kementerian Keuangan mampu tidak hanya terinspirasi dengan kata-kata yang luar biasa dari pahlawan sebelum kita. Namun kita terus berjuang membakar semangat dan akhirnya anda semua mampu menginspirasi generasi yang akan datang," katanya.

Menurutnya, perjuangan mestinya bukan perihal ingin dikenal. Namun untuk membela dan mencapai cita-cita.

"Di dalam Hari Pahlawan ini adalah momen yang luar biasa tepat bagi kita semua untuk mendeklarasikan keinginan cita-cita, semangat kita untuk terus berjuang. tidak untuk dikenal, tidak Untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Namun untuk membela dan mencapai cita-cita," tandasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini