Sri Mulyani Akui Penyaluran Bansos Salah Sasaran

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311962 sri-mulyani-akui-penyaluran-bansos-salah-sasaran-KEXnGPeDXD.jpg Uang Rupiah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemeritah terus memantau progress penyaluran bantuan sosial selama masa pandemi covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan penyaluran bantuan juga diwarnai sejumlah kendala. Salah satunya yaitu bantuan yang ternyata tidak tersalurkan tepat sasaran.

Baca Juga: Mendes: BLT Desa Sudah Terpakai Rp44 Triliun

“Dari sisi eksklusi dan inklusi eror atau kesalahan, mereka yang harusnya masuk sebagai target tapi tidak masuk. Atau mereka yang seharusnya tidak masuk tapi masuk. Itu terus diperbaiki melalui perbaikan data terpadu,” ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (18/11/2020).

Kata dia, pemerintah akan memberikan bantuan bagi mereka yang terkena PHK dan pencari kerja melalui program kartu prakerja.

“Hal ini semuanya terus kita akan monitor di dalam rangka untuk menggunakan keuangan negara semaksimal mungkin di dalam membantu masyarakat kita,” ujarnya.

Dia menambahkan semua program tersebut dibagikan dan diinformasikan kepada masyarakat melalui berbagai saluran media sosial hingga website resmi Kementerian Keuangan.

“Ini semuanya adalah bagian dari transparansi dan akuntabilitas dari tata kelola yang baik. Dan juga sekaligus untuk memobilisasi masyarakat melihat sendiri dan bahkan mendapatkan feedback kenapa ada bantuan ini saya tidak dapat, kenapa yang seharusnya saya tidak dapat kenapa saya dapat,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini