Bu Ida Kok BLT Cair Tak Merata? Netizen: Teman Sudah Dapat, Saya Belum

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 23 November 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 320 2314295 bu-ida-kok-blt-cair-tak-merata-netizen-teman-sudah-dapat-saya-belum-3e80ebX2G1.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Gelombang II Cair. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji termin kedua sudah sampai gelombang ketiga. Pencairan itu dimulai sejak awal November 2020.

Namun, masih ada sejumlah pekerja yang mengeluhkan kalau pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu tak merata. Bahkan, ada pekerja yang mengalami hanya dirinya yang belum menerima stimulus itu, padahal rekan kerja di kantornya sudah mendapatkannya.

"@KemnakerRI kenapa BLT BPJS ketenagakerjaan saya sampai saat ini belum cair juga sedangkan teman-teman kerja saya semua sudah cair," tulis akun Twitter @Joe96801471 yang dikutip Okezone, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: 2,44 Juta Pekerja Sudah Ditransfer Subsidi Gaji Tahap IV, Buruan Cek Rekening

"Bagaimana ibu @idafauziyah menanggapi BLT termin 2 yg tak merata?? Sebelumnya di termin 1 lancar dan tak ada kendala.. Tpi di termin 2 sampai tahap 4 ini blm cair secara merata di antara rekan kerja.. Masalahnya ada dmna? Sedangkan data yg dibuka ke publik sesuai dngan Tahap1," tulis akun Twitter @DessyAr66600139.

"Malam, Sahabat. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal BLT akan dicairkan secara bertahap. BPJSTK bertugas mengumpulkan dan validasi data calon penerima BSU. Penyaluran dan transfer BSU merupakan wewenang Kemenaker sebagai pemilik anggaran. -Mazid," balas akun Twitter @BPJSTKinfo.

Baca Juga: 5 Fakta BLT Rp1,2 Cair, Yang Belum Tanya BPJS KetenagakerjaanBL

Tak hanya itu, ada juga netizen yang menyatakan kalau dirinya belum menerima BLT itu sejak termin pertama. Dia mengaku bekerja di Kabupaten Karawang.

"Gimana ini bsu BLT gajih ketenaga kerjaan di kab .Karawang masih belum Nerima termin 1dan 2,gelombang 1dan 2 tahap 2 ini belum juga Nerima padahal kemnaker Bu idafauziyah bilangnya udah cair ,cair ke rekening nya sendiri apa," tulis akun Twitter @Ahmadso74971679.

Di balik cerita keluhan para warganet tersebut, terselip cuitan dari salah satu akun yang mengaku sudah menerima BLT gaji termin kedua.

"Terima kasih kepada selaku dewan kemnaker dan beserta jajaran nya saya selaku penerima dana bantuan blt dari tahap 1 sampai ke tahap 2.alhamdulillah smua ny sdah cair..smoga dari dana bantuan ne bsa pergunakan Dan bsa bermanfaat..terimah kasih," tulis akun Twitter @Candra24887921.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, kepada para pekerja yang belum mendapatkan subsidi gaji pada termin kedua mohon untuk bersabar. Karena menurutnya dana yang ditransfer oleh bank penyalur kepada peneriman cukup besar.

“Saya mohon agar para pekerja atau buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekening nya Bank Himbara maupun yang rekening nya Bank Swasta,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini