ICTM Bali Hilangkan Kekhawatiran Perusahaan Lakukan Perjalanan Dinas

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 320 2317629 ictm-bali-hilangkan-kekhawatiran-perusahaan-lakukan-perjalanan-dinas-MM6nIBkh04.jpg ICTM 2020 (Foto: Taufik/Okezone.com)

BALI - Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 berpindah dari Yogyakarta ke Bali. Acara ini dihelat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Baca Juga:  Strategi Bali Bangkitkan Kembali Sektor Pariwista

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian dengan memanfaatkan kegiatan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) domestik di era adaptasi kebiasaan baru.

Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh mengatakan acara ini untuk menghilangkan kekhawatiran sektor perusahaan agar kembali melakukan perjalanan dinasnya.

"Kegiatan ini untuk menghilangkan kekhawatiran sektor perusahaan yang selama ini sangat takut untuk melakukan perjalanan dinas dan melakukan meeting bagi karyawan di luar kantor. Jadi kami yakinkan agar tidak takut lagi melakukan perjalanan khususnya ke Bali," ujar dia di Hilton Resort Bali, Jumat (27/11/2020).

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga berharap agar perjalanan bisnis di 2021 segera dimulai dengan destinasi-destinasi yang sudah Kemenparekraf infokan kepada mereka.

"Kita telah promosikan kepada mereka. Dan semoga di 2021 MICE segera berjalan," ungkap dia.

Sekedar informasi, kegiatan ICTM di Bali adalah yang kelima kali di tahun ini. Sebelumnya telah digelar di Jakarta, Bali, Malang dan Yogyakarta. Selanjutnya ICTM akan kembali digelar di Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini