Awal Desember Nih, BLT Subsidi Gaji Masih Belum Cair

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2318915 awal-desember-nih-blt-subsidi-gaji-masih-belum-cair-pspRPgG2ae.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan RI sudah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta sejak November lalu. BLT sebesar Rp1,2 juta itu ditujukan kepada mereka yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Namun, hingga kini masih ada pekerja yang mengaku belum menerima bantuan tersebut. Berikut fakta terkait BLT yang belum juga cair, Senin (30/11/2020):

1. Lapor BPJS Ketenagakerjaan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyarankan, bagi pekerja yang merasa berhak mendapat BLT gaji namun masih terkendala agar segera melapor kepada manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” ujarnya dalam keterangannya.

2. Penerima BLT Rp1,2 Juta Harus Sabar

Menaker Ida juga meminta para pekerja yang belum mendapatkan subsidi gaji pada termin kedua ini untuk bersabar. Sebab, dana yang ditransfer oleh bank penyalur kepada penerima jumlahnya cukup besar sehingga membutuhkan waktu.

Baca Selengkapnya: Setiap Hari Cek Rekening tapi BLT Tak Kunjung Cair, Cek Faktanya

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini