Listrik di Jakarta Selatan Sudah Nyala Lagi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319564 listrik-di-jakarta-selatan-sudah-nyala-lagi-fCZDENlg3N.jpg Listrik (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – PT PLN (Persero) memastikan listrik di kawasan Jakarta Selatan sudah nyala seluruhnya. Pagi ini, aliran listrik di beberapa wilayah Jakarta sempat padam akibat gangguan jaringan listrik 150 kilo Volt.

Baca juga: 3 Kasus Mati Listrik yang Bikin Geger, Jokowi Sampai Turun Tangan

PLN bergerak cepat dalam menangani gangguan listrik. Hanya dalam 5 menit, wilayah SCBD sudah berhasil dinormalkan. Selanjutnya berangsur wilayah lain berhasil dinormalkan di antaranya Antasari, Kuningan, Kemang, dan Mampang. Wilayah terakhir yang berhasil dinormalkan yaitu Duren Tiga dan Taman Rasuna pada pukul 14.00 WIB.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa koordinasi telah dilakukan dengan baik sehingga dalam waktu singkat sebagian besar wilayah Jakarta Selatan yang padam sudah menyala.

 

"Sekali lagi kami ucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tutup Doddy di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Masyarakat bisa melihat informasi wilayah padam melalui website pelita.plnjaya.co.id serta menghubungi Contact Center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya.

Sebelumnya, mati listrik membuat sejumlah netizen merasa geram dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN. Mereka merasa listrik itu amat dibutuhkan karena kini banyak yang beraktivitas dari rumah seperti untuk bekerja dan sekolah.

Baca Juga: Daftar Wilayah Jakarta Selatan yang Padam Listrik

"Giliran mati lampu kuota kemendikbud malah ga masuk," tulis akun Twiiter @o10rf yang dikutip Okezone.

Kemudian, ada juga yang mengeluhkan karena adanya mati listrik membuat dirinya yang sedang mengikuti kelas daring menjadi terhenti.

"Awal Desember dibuka dg mati lampu dari pagi, dan buyarlah kelas hari ini," tulis akun Twiitter @Belinahutasoit.

"Hallo @pln_123 Daerah kalibata mati lampu dr jam. 09.00 ada apa ya," tulis akun Twitter @pengelana2020.

"Tagihan sering naek gak jelas, skrg mati lampu saat anak2 sekolah penilaian akhir. Emang @pln_123," tulis akun Twitter @Nokia7200.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini