Bikin Nyaman Kamar Tidur, Perhatikan Penerangan hingga Kasur

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 470 2331567 bikin-nyaman-kamar-tidur-perhatikan-penerangan-hingga-kasur-1Tz2w9Aq1A.jpg Cara Bikin Kamar Tidur Nyaman. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Kamar tidur adalah ruangan favorit yang paling sering ditempati. Setelah seharian beraktivitas, kamar tidur menjadi tempat untuk istirahat.

Maka dari itu, kamar tidur harus memiliki kesan nyaman dan menenangkan. Kenyamanan dari kamar tersebut didapatkan dari dekorasi kamar yang membuat penghuni betah berlama-lama di dalamnya.

Dilansir dari Home Design Lover, Senin (21/12/2020), berikut tips dan trik dekorasi kamar tidur.

1. Pilih warna yang tepat

Dalam memilih warna untuk kamar tidur pastikan menggunakan warna netral, warna hangat, dan warna pastel. Gunakan pilihan warna tersebut pada dinding, lagit-langit kamar, dan furnitur.

Baca Juga: 

Hindari penggunaan warna-warna cerah karena cenderung sulit membuat tidur nyenyak. Kamar tidur harus dibuat nyaman supaya penghuninya tenang dan rileks.

2. Tempat tidur yang nyaman

Tempat tidur adalah titik fokus dari kamar tidur. Jika luas kamar tidak terlalu besar, hindari menggunakan ranjang berukuran besar karena akan membuat kamar menjadi sempit.

Baca Juga: 

Pilihlah ukuran ranjang yang tepat. Sesuai dengan besar kamar dan besar badan penghuninya. Selain itu, pilih kasur yang bagus. Kasur yang lembut dan nyaman akan membantu membuat tidur lebih nyenyak.

3. Dekorasi dinding yang bagus

Beberapa orang memilih menghias dinding dengan menggunakan wallpaper atau melukisnya secara artistik dengan tekstur yang unik. Tentu hal ini memakan lebih banyak biaya.

Untuk menghemat biaya, sebagian orang memilih untuk menggunakan cat saja. Namun, dengan cat yang tepat dan dekorasi tambahan seperti lukisan atau bingkai foto yang unik bisa membuat dinding tak kalah indah.

4. Penerangan yang sesuai

Gunakan lampu yang tidak terlalu terang. Hindari lampu dengan watt tinggi. Padukan juga dengan lampu-lampu tidur unik untuk mempercantik kamar.

Menggunakan jenis penerangan ini akan memberikan mood yang bagus untuk ruangan. Sehingga lebih nyaman untuk beristirahat dan membuat tidur nyenyak.

5. Miliki ruang penyimpanan

Gunakan lemari pakaian serbaguna. Selain bisa menampung pakaian bisa juga menjadi tempat untuk penyimpanan aksesoris dan barang lainnya.

Pilih lemari dengan banyak storage, agar bisa menampung semua barang. Sesuaikan ukuran lemari dengan besar kamar. Kamar tidur harus diatur dengan baik, agar selalu rapi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini