Susi Pudjiastuti: Mas Trenggono Selamat Atas Tugas Baru, Semoga Amanah

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332586 susi-pudjiastuti-mas-trenggono-selamat-atas-tugas-baru-semoga-amanah-GVuI8UauR4.jpg Susi Pudjiastuti Ucapkan Selamat kepada Menteri KKP Baru. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memberikan ucapan selamat kepada Menteri KKP yang baru. Ucapan itu dia berikan usai mengetahui pengumuman reshuffle menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Ucapan tersebut Susi berikan dengan me-retweet akun twitter milik Sakti Wahyu Trenggono yang mengucapkan terima kasih kepada presiden dan wakil presiden karena telah memberikan kepercayaannya pada Sakti Wahyu Trenggono.

Baca Juga: Wahyu Trenggono Gantikan Edhy Prabowo, Ini Respons KKP

“Mas Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikananan. Semoga Amanah…” tulis akun twitter Susi Pudjiastuti yang dikutip Okezone, Rabu (23/12/2020).

Kemudian, banyak juga komentar dari netizen atas ucapan tersebut. Ada yang mengatakan kalau Menteri KKP yang baru itu terseret kasus ekspor benih lobster.

Baca Juga: Menteri KKP Bukan Susi Pudjiastuti, Netizen: Cukup Mengecewakan

“Bu Susi. Bukannya beliau dulu dpt untung jg pas urusan benur bu?????..” tulis akun @felix_felicis sambil menunjukkan tangkapan layar bukti berita tersebut.

“Orang yang tepat untuk melanjutkan ekspor benur dan mengakomodasi keinginan para pengusaha. Selama bu Susi menjabat mentri KKP banyak terjadi konflik dg pengusaha krn bu Susi berusaha membela nelayan kecil dan menjaga laut,” tulis akun @koruptorbejato.

Lalu, tak jarang juga yang kecewa dan berharap Susi Pudjiastuti kembali mengisi jabatan Menteri KKP kembali.

“Gak habis pikir, ada yang sudah terbukti berkualitas malah milih yang masih meragukan, periode kedua memang aneh,” tulis akun @fwitama.

“berharap bu susi jd menteri kembali, tp syg ibu terlalh lurus akhirnya gk terpilih lg....dmn mn orang yg pintar dan amanah mesti disingkirkan....gk dpolitik diperushaan jg begitu....trlalu byk manusia yg tamak, gk mikir apa dunia cm sementara,” tulis akun @ima70259156.

“Saya kecewa,Bususi Nggak Masuk,menteri KKP,Yang Baru Palingan Juga Mau Di Ajak Kongkalikong Tuh,.Paling Itu Nama2 Yang di Sodorkan,Oleh2 Cukong2 Benih Lobster,Tapi Kenapa Pak Jokowi Meng Iyakan Yah,” tulis akun @DedeArdiyanto15

Sebelumnya, residen Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju setelah sekian lama ditunggu tunggu pelaku usaha.

Reshuffle ini kebutuhan yang mendesak di samping untuk mengisi dua kursi Menteri yang kosong akibat terjerat kasus korupsi juga untuk penyegaran menghadapi tantangan ekonomi tahun 2021 yang kian menantang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini