4 Kader Hipmi di Kabinet Jokowi, Kepala BKPM: Kita Dipersatukan Kembali

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2333095 4-kader-hipmi-di-kabinet-jokowi-kepala-bkpm-kita-dipersatukan-kembali-pYCiGvXkbR.png 4 Kader Hipmi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri baru di jajaran kabinet Indonesia Maju. Dua menteri di antaranya adalah mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), yaitu Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyebut, baik Sandi, Lutfi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pernah berjuang bersama-sama di Hipmi. Dan saat ini mereka dipersatukan dalam satu kabinet untuk membantu Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Kami bersama-sama berjuang dan berkarya dalam satu rumah di Hipmi. Kini kita dipersatukan kembali untuk membantu pak Presiden Joko Widodo dan Pak Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ujar Bahlil melalui media sosial @bahlillahadalia, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Jadi Menteri, Erick Thohir hingga Sandiaga 'Nongkrong' Bareng Bahas Ekonomi RI 

Bahlil juga menuliskan bahwa kedekatan keempat mantan Ketua Umum tersebut sudah terjaling sejak lama. Di mana, Bahlil sendiri yang paling junior.

"Salah sudah mengenal abang-abang ini sejak di Hipmi dan saya adalah yang paling junior dari keempat ini," kata dia.

 

Usai pelantikan, lelaki asal Indonesia Timur itu langsung menemui Erick Thohir, sandiaga uno, dan Muhammad Lutfi untuk melakukan koordinasi dalam rangka merancang percepatan investasi, menjaga pertumbuhan ekonomi nasional untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Sandi. Melalui video pendek yang diterima MNC News Portal, Sandi menyebut, dirinya harus secepat bertemu dengan ketiga sahabatnya untuk membahas kebijakan yang tepat sasaran. Khususnya, menyelamatkan 40 juta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Guys, Hari ini kita langsung gerak cepat. Saya mengunjungi Pak Menteri BUMN juga mengundang Pak Mendag dan Kepala BKPM. Karena kita harus berkolaborasi, segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat," katanya.

Karena itu, kata dia, dirinya harus membicarakan hal tersebut kepada Erick, Lutfi, dan Bahlil agar ekonomi bisa bangkit kembali. "Saya perlu sekali bantuan Pak Menteri Perdagangan, dari segi kebijakan perdagangan yang mudah-mudahan bisa berpihak pada kebangkitan ekonomi rakyat,"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini