Ingin Punya Jaket Biru seperti Menteri Baru? Ternyata Segini Harganya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 320 2336151 ingin-punya-jaket-biru-seperti-menteri-baru-ternyata-segini-harganya-HvELyUGTt7.jpg Sandiaga Pakai Jaket Biru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jaket biru yang dikenakan enam menteri baru saat diumumkan Presiden Joko Widodo Kabinet Indonesia Maju kerap menjadi perbincangan warganet. Banyak netizen yang menerka-nerka berapa harga jual jaket tersebut.

Mereka mencari tahu apa merek dari jaket yang dipakai para pembantu presiden tersebut. Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), M Lutfi (Menteri Perdagangan), Yahya Cholil Stakuf (Menteri Agama), serta Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Tantang Daerah Buat Jaket Biru Ala 6 Menteri Baru 

Ditelusuri dari mesin pencari Google, banyak netizen yang mengarahkan kalau jaket tersebut produksi dari merek Uniqlo. Merek itu mengunggah gambar jaket dengan model seorang pria di akun instagram @uniqloindonesia enam hari yang lalu.

"Most talked about blue parka. Jaket multifungsi dengan fitur UV Protection dan material water repellent untuk melindungi tubuh dari segala musim.Desain pocketable yang ringan membuatnya mudah dibawa ke mana saja," tulis @uniqloindonesia yang dikutip Okezone, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Filosofi Jaket Biru 6 Menteri Baru, Sandiaga: Simbol Kerja Keras 

Dalam unggahan itu diketahui bahwa harga per item jaket tersebut dijual Rp399.000. Hal itu diketahui dari pertanyaan netizen dengan akun Instagram re.gaa.

"Harganya min ?," tulis akun Instagram re.gaa.

"Hai @re.gaaaa , untuk harga produk tersebut yaitu 399.000. Info lebih lengkap mengenai produk silahkan kunjungi website resmi UNIQLO Indonesia," balas akun @uniqloindonesia.

Sebelumnnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa jaket biru yang dikenakan keenam menteri baru itu terbuat dari bahan yang enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, jika hujan tidak membuat basah. Dari situ ternyata ada makna filosofisnya.

"Artinya, setiap orang yang menggunakannya tidak masalah dalam cuaca apa pun. Jadi maksudnya, menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja," terang Bey dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Kemudian untuk warnanya sendiri, Bey menjelaskan bahwa itu sebatas keren. "Warna biru itu keren, 'eye catching', kapan harus tetap segar cerah, ceria, semangat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini