Filosofi Jaket Biru 6 Menteri Baru, Sandiaga: Simbol Kerja Keras

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 320 2334196 filosofi-jaket-biru-6-menteri-baru-sandiaga-simbol-kerja-keras-bDsPOBPNlW.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membagikan sedikit bocoran di balik jaket biru yang digunakannya. Jaket biru ini juga yang dipakai oleh para 6 Menteri baru pada saat diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: 7 Fakta Sandiaga Uno Terima Pinangan Jokowi Jadi Menparekraf dan Sederet Tugas Beratnya

Menurut Sandi, jaket biru yang digunakan oleh 6 Menteri baru ini diberikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jaket biru ini tidak hanya sebagai fesyen semata melainkan memiliki filosofi juga.

"Saya akan menyampaikan filosofi dari jaket biru yang diberikan oleh istana oleh bapak Presiden Joko Widodo kepada 6 Menteri baru salah satunya saya," ujarnya dalam acara Webinar Kemenparekraf, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Dahlan Iskan Sebut Sandiaga Uno Seharusnya Jadi Menperin, Apa Alasannya?

Menurut Sandi, warna biru memiliki simbol kerja keras. Selain itu, warna biru yang mendominasi warna jaket ini juga memiliki simbol kerja cepat dan integritas.

"Dan ini adalah simbol, biru adalah simbol kerja keras. Biru adalah simbol kerja cepat. Biru adalah simbol integritas," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut jaket ini juga sebagai pengingat agar yang mengenakannya bisa siap selalu untuk bekerja dalam situasi apapun. Karena jaket ini juga termasuk weather jacket yang bisa tetap digunakan untuk membantu penggunanya untuk bekerja dalam situasi hujan sekalipun.

"Termasuk jaket hujan jadi bisa ditutup seperti ini, jadi kita tetap bekerja dalam kondisi apapun juga. Dan ini mengingatkan kita harus siap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini