Menparekraf Sandiaga Tantang Daerah Buat Jaket Biru Ala 6 Menteri Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 455 2334358 menparekraf-sandiaga-tantang-daerah-buat-jaket-biru-ala-6-menteri-baru-e0ukzL2qFb.jpg Sandiaga Pakai Jaket Biru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menantang setiap daerah untuk membuat jaket biru yang dikenakan oleh 6 menteri baru. Namun, pembuatan jaket tersebut harus mengadaptasi dari kearifan lokal masing-masing daerah.

Menurut Sandi, dengan pembuatan jaket dengan kearifan lokal bisa membangkitkan ekonomi kreatif. Karena pembuatan jaket ini akan melibatkan pengusaha lokal yang ahli di bidangnya.

"Saya menantang tiap daerah membuat jake seperti ini dengan mengadopsi kearifan sendiri. Jadi membangkitkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing," ujarnya dalam cara Dialog Menparerafa dengan Kadispar Provinsi dan Kabupaten/Kota - Rapat Strategi Meraih Kepercayaan Wisman dan Wisnus untuk Berkunjung ke Destinasi Pariwisata di Era Adaptasi Baru secara virtual, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Filosofi Jaket Biru 6 Menteri Baru, Sandiaga: Simbol Kerja Keras 

Menurut Sandi, peluang ini harus bisa ditangkap oleh masing-masing daerah. Apalagi, jaket ini sedang hits dan booming setelah pengumuman menteri baru yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Dengan pola seperti ini melibatkan pengusaha lokal, ekonomi kreatif dan menarik ada ciri-cirinya. Mumpung lagi hits lagi tren untuk membangkitkan ekonomi kreatif di masing-masing daerah," jelasnya.

Menurut Sandi, jaket biru yang digunakan oleh 6 menteri baru ini diberikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jaket biru ini tidak hanya sebagai fesyen semata melainkan memiliki filosofi juga.

 

Menurut Sandi, warna biru memiliki simbol kerja keras. Selain itu, warna biru yang mendominasi warna jaket ini juga memiliki simbol kerja cepat dan integritas.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut jaket ini juga sebagai pengingat agar yang mengenakannya bisa siap selalu untuk bekerja dalam situasi apapun. Karena jaket ini juga termasuk weather jacket yang bisa tetap digunakan untuk membantu penggunanya untuk bekerja dalam situasi hujan sekalipun.

"Termasuk jaket hujan jadi bisa ditutup seperti ini, jadi kita tetap bekerja dalam kondisi apapun juga. Dan ini mengingatkan kita harus siap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini