Tahun Baru 2021, Sandiaga Uno: Awal Bangkitnya Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 320 2337194 tahun-baru-2021-sandiaga-uno-awal-bangkitnya-sektor-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-fzgxHgvobz.jpg Menpar Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Tahun Baru 2021. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengucapkan selamat Tahun Baru 2021. Dia berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit.

Sandiaga mengakui bahwa banyak cobaan yang dilalui selama 2020. Pandemi Covid-19 turut memberi dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tahun 2020 kita lalui dengan banyak ujian. Jutaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif hilang akibat pandemi Covid-19,” tulis Sandiaga melalui laman Instagram @sandiuno pada Jumat dini hari, (1/1/2021).

Baca Juga: Sandiaga Uno: Presiden Jokowi Tak Ingin Promosi di Tempat yang Salah

Dia juga menyebutkan, perayaan malam tahun baru, yang biasanya objek-objek wisata ramai dipenuhi pengunjung kini terpaksa harus ditutup. Para pelaku ekonomi kreatif yang biasanya ikut serta memeriahkan, kini tidak bisa memanfaatkan momentum ini sebagai peluang usaha dan lapangan kerja.

Sandiaga berharap, seiring dengan teratasinya pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit. Dia bersama jajarannya akan terus memastikan terlaksananya protokol kesehatan dalam seluruh kegiatan pariwisata.

Baca Juga: Pengusaha Minta Sandiaga Kucurkan Kredit Murah Rp75 Miliar bagi UMKM Pariwisata

“Kita akan terus pastikan protokol kesehatan dalam pariwisata yakni CHSE atau K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Keberlanjutan Lingkungan) terimplementasi dengan baik guna meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berwisata,” tulis Sandiaga.

Tak lupa, sebagai Menkraf dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadikan tahun 2021 sebagai awal bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Semangat semuanya. Saatnya kita berkolaborasi, bahu membahu menjadikan tahun 2021 menjadi awal bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Peluang usaha kembali terbuka dan lapangan kerja kembali tercipta,” tambahnya.

Terakhir, Sandiaga menutup unggahannya dengan menuliskan selamat menyambut tahun baru 2021, semoga sukses untuk semuanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini