Cerita Menteri Basuki Tidur Bareng Cucu Pakai Masker

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 320 2360424 cerita-menteri-basuki-tidur-bareng-cucu-pakai-masker-FcPFFFxTOZ.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pandemi Covid-19 ini, merubah peradaban baru di Indonesia. Seperti menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Baca Juga: Menpora dan Menteri PUPR Bahas Kesiapan Infrastruktur PON 2024 di Aceh dan Sumut

Menurut dia orang saat ini terus diingatkan oleh beberapa pihak untuk memakai masker dan apabila tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi. Hal ini mengingatkan seperti orang naik kendaraan motor untuk menggunakan helm apabila tidak akan ditilang.

"Mungkin lebih satu tahun orang menggunakan helm akan nyaman maka hal ini ada peradaban baru kita. Jadi penegakan hukum penggunaan masker ini diharapkan bisa membuat kebiasaan baru di masyarakat," ujar dia dalam acara dalam webinar, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Sandiaga Yakin Pengerjaan Fasilitas Penunjang MotoGP di Sirkuit Mandalika Siap Juli 2021

Kemudian lanjut dia, masyarakat saat ini semakin sadar menggunakan masker. Seperti apabila ke tempat umum tak menggunakan masker akan merasa tidak aman dan nyaman.

"Sekarang kita coba ke tempat umum, kan apabila tidak pakai masker rasanya tak nyaman," ungkap dia.

Pihaknya juga bercerita apabila tidur di rumah tetap mengenakan masker. Hal dilakukan apabila ada cucu berkunjung dan ingin tidur dengannya.

"Tidur saja saya kadang pakai masker kalau ada cucu misalnya. Cucu datang ke rumah, mau tidur bareng, ya saya harus pakai masker. Sebab kita takut menularkan," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini