Rayakan Imlek, Ahok: Semoga Segalanya Lancar dan Selalu Dicukupi

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 320 2361183 rayakan-imlek-ahok-semoga-segalanya-lancar-dan-selalu-dicukupi-8aQm31UgqR.jpg Ahok (Foto: Instagram BTP)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menaruh harapan dan doa pada perayaan Imlek tahun ini. Di masa pandemi, Ahok pun merayakan Hari Raya Imlek bersama keluarga dengan cara yang sangat sederhana.

Dia bersama keluarga hanya merayakan Imlek di rumah tanpa mengundang tamu. Itu karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, Ahok tak luput mendoakan masyarakat Indonesia agar dimudahkan kebutuhannya.

Baca Juga: Takut Rugi, Pedagang Enggak Jual Pernak-pernik Imlek

"Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai. Tentu saya doakan juga segalanya lancar dan selalu semua kebutuhan kita dicukupi di Imlek Tahun Kerbau ini. Dan tentu ada kesehatan yang baik dan lebih penting lagi selalu ada sukacita dan damai sejahtera Tuhan di dalam hidup kita dan keluarga kita," ujar Ahok dalam keterangan pers Jumat (12/2/201).

Namun, ada hal lain yang dia utarakan di dalam momentum Imlek tahun ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar anak-anak muda Indonesia tak segan turun ke dunia politik. Namun sebaiknya dengan sebuah janji yang dilaksanakan dengan teguh untuk tak pernah kompromi bila bicara soal kebenaran dan keadilan.

Baca Juga: Mal 'Diserbu' saat Libur Imlek

Hal itu disampaikan Ahok ketika menjawab pertanyaan dari Agustina Hermanto atau biasa dikenal sebagai Tina Toon, di perayaan Imlek 2021 yang digelar DPP PDI Perjuangan.

Tina bertanya apa pesannya bagi anak muda Indonesia yang hendak terjun ke dunia politik. Ahok mengatakan dirinya bukan hendak mengajari seakan-akan dirinya seorang guru politik. Dia hanya berbicara berdasarkan pengalaman dirinya sendiri.

"Ketika anda memutuskan sebagai politisi, anda sebenarnya harus sudah siap mengorbankan diri anda untuk kepentingan orang banyak. Kalau ingin menjadi kaya jangan menjadi politisi. Saya kira jadi pengusaha saja, tapi punya teman politisi, mungkin ngeledeknya begitu. Kalau menjadi politisi dalam keadaan seperti ini, anda harus konsisten dan komitmen anda," kata dia.

"Dan percaya juga, ketika memiliki reputasi dan nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang lebih besar," tambahnya.

Ahok mengaku bahwa dari pengalamannya, jika seseorang punya nama yang baik, jujur, bisa bekerja, maka takkan mungkin kelaparan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini