Menristek: Harga GeNose Terjangkau, Cuma Rp600 per Pemakaian

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 320 2365054 menristek-harga-genose-terjangkau-cuma-rp600-per-pemakaian-MMlC3qaw8P.jpg Menteri Inovasi/Menristek Bambang Brodjonegoro (Foto: Antara)

JAKARTA – Menristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro menilai harga alat screening Covid-19 buatan dalam negeri, GeNose C-19 murah. Menurutnya, selain nyaman digunakan, Genose juga unggul soal harga karena murah alias hanya Rp600 setiap kali pemakaian.

Baca Juga: Ada yang Berbeda Tes GeNose di Stasiun Bandung, Ini Kata Menhub

Dia mengatakan GeNose C-19 cocok sebagai screening karena mudah tinggal hembuskan nafas, nyaman, tidak perlu dicolok-colok hidung dan tenggorokan. Kemudian waktunya cepat.

Baca Juga: Stasiun Gambir Layani GeNose C19, Ini yang Perlu Diperhatikan Calon Penumpang

"Harga terjangkau Rp 60 juta untuk 100 ribu pemakaian. Per pemakaian hanya Rp 600. Perlu ada tambahan plastik. Ada hepa filter. Harus diganti jika ada yang positif arena terkontaminasi," ujar Bambang saat Hybrid Launching: GeNose C-19 Inovasi Indonesia untuk Pariwisata Indonesia secara virtual, Jumat (19/2/2021).

Dia juga berharap GeNose dapat dimanfaatkan untuk membangkitkan sektor pariwisata. Di lokasi wisata misalnya, alat ini bisa digunakan sebagai pemindai atau screening Covid-19.

"Kita ingin sektor pariwisata bisa mendayagunakan GeNose ini untuk mulai menghidupkan kembali kegiatan pariwisata," kata Bambang.

Selain itu, GeNose juga dapat digunakan untuk alat screening Covid-19 di hotel atau pusat perbelanjaan. Hal ini juga mendukung sektor pariwisata. Nantinya, setiap karyawan dan pengunjung dapat diwajibkan melakukan screening menggunakan GeNose sebelum memasuki hotel atau pusat perbelanjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini