BLT Subsidi Gaji Cair, Sempat Diusulkan Jadi Rp6 Juta

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 320 2365777 blt-subsidi-gaji-cair-sempat-diusulkan-jadi-rp6-juta-terNZ0uxf2.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - BLT subsidi gaji akan dicairkan kembali oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. BLT subsidi gaji cair bagi pekerja yang belum mendapatkan BLT subsidi gaji pada tahun anggaran 2020.

Okezone telah merangkum 5 fakta mengenai BLT Subsidi Gaji yang akan cair kembali, Jakarta. Berikut penjelasannya.

1. Menaker akan Mengupayakan BLT Subsidi Gaji

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengaku akan mengupayakan sisa pencairan BLT tersebut pada tahun ini. Sehingga, nanti diharapkan mereka yang terdaftar sebagai penerima akan menerima haknya.

"Realisasi kita sudah 98,92%, jadi sudah hampir 100%. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Menaker Ida ketika ditemui usai membuka acara final Debat Virtual Ketenagakerjaan 2021

Baca Juga: Jangan PHP Ya! Netizen Tagih Pencairan BLT Subsidi Gaji 

2. Dikhususkan Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta

Sebelumnya, pemerintah pada 2020 memberikan subsidi gaji yang merupakan bantuan saat pandemi untuk para pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 Juta yang disalurkan dalam dua termin.

3. Pihak Menaker Pastikan BLT Diterima

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bagi mereka yang memang telah memenuhi syarat, maka pihaknya akan mengusahakan untuk mendapatkan BLT tersebut.

Baca Selengkapnya: 5 Fakta BLT Subsidi Gaji Cair 100%, Begini Kata Menaker

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini