Erick Thohir Bangun Infrastruktur Kelautan Bali hingga Raja Ampat

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 320 2371784 erick-thohir-bangun-infrastruktur-kelautan-bali-hingga-raja-ampat-hj0S1w97ay.jpg Erick Thohir Bangun Infrastruktur Kelautan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangun infrastruktur kelautan untuk pariwisata Indonesia. Pembangunan ini dilakukan agar setiap daerah wisata kelautan dapat terkoneksi.

Hal itu, Erick sampaikan usai rapat kerja bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Baca Juga: Duet Erick Thohir-Sandiaga dan Nadiem Makarim Bangun Wisata Cagar Budaya

"Salah satu yang kita sepakati membangun tourism di kelautan," kata Erick di Jakarta, Rabu (3/3/2021/

Dia mengatakan bahwa akan membangun infrastruktur kelautan mulai dari Bali, Benoa, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.Hal ini bertujuan untuk membangun ekonomi pariwisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Realisasi Free Covid Corridors, Sandiaga Uno Dorong Vaksinasi 120.000 Pelaku Usaha Parekraf di Nusa Dua dan Ubud Bali

"Ini agar terjadi konektivitas, supaya kapal Pesiar yang masuk Indonesia, jangan numpang merapat saja. Tapi juga membangun ekonomi yang ada di daerah tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membangun pariwisata berbasis pelestarian cagar budaya. Hal ini dilakukan untuk mendorong panggung pariwisata Indonesia lebih tinggi lagi di mata dunia.

"Kita udah sepakat pariwisata berbasis pelestarian cagar budaya. Nanti akan di-lead oleh Mas Menteri Nadim dan Mas Erik akan mensupport dengan kegiatan yang berdampak pada ekonomi rakyat dan membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, ketiga kementerian tersebut juga membahas daerah pariwisata baru yang akan diangkat yaitu Labuan Bajo dan Raja Ampat. Hal ini dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini