Share

8 Cara Percantik Taman Rumah dengan Bunga, Bikin Suasana Segar

Dian Ayu Anggraini, Okezone · Rabu 10 Maret 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 470 2375611 8-cara-percantik-taman-rumah-dengan-bunga-bikin-suasana-segar-wonkFOnNjO.jpg Taman (Shutterstock)

JAKARTA – Bunga menjadi salah satu dekorasi rumah yang paling sering digunakan. Pasalnya, bunga memiliki Daya tarik keindahan yang tidak bisa dipungkiri. Tak hanya sebagai estetika, bunga juga dapat menyegarkan udara di ruangan.

Pemilihan bunga mulai dari jenis, warna, hingga penempatannya menjadi hal yang perlu diperhatikan. Selain itu, pemilihan dan penataan vas bunga juga ikut berpengaruh dalam memberikan tampilan yang menarik.

 Baca juga: Tanam Tomat di Rumah, Begini Caranya Biar Subur

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (10/3/2021), berikut ini beberapa tips agar dekorasi bunga yang ada semakin mempercantik dan menyegarkan tampilan rumah.

1. Padukan Warna Hangat

 

Pilih warna bunga yang tepat, misalnya Tulip merah muda, merah, dan oranye yang dapat memberi kehangatan namun menjadi menarik saat dicampur bersama. Jadi pertimbangkan untuk memasangkan warna dari palet suhu yang serupa.

 Baca juga: Miliki Taman Obat di Rumah dengan 6 Tanaman Ini

2. Atur Bunga Secara Asimetris

Menata bunga tidak harus selalu teratur, coba atur secara asimetris. Pisahkan buket di tengah dan tampilkan dua varietas bunga dengan jelas, seperti rangkaian tulip dan bunga pir yang asimetris.

3. Pilih Vas Pelengkap

Untuk aksen yang lebih menonjol, pikirkan bentuk dan pilih warna pelengkap untuk vas bunga. Misalnya, bunga mawar persik akan tampil menonjol saat diletakkan di vas biru cerah.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

4. Gunakan Variasi

Berikan ruang bagi bunga untuk bernapas, sehingga dengan demikian memungkinkan mekarnya menonjol dengan sendirinya. Ini juga dapat menciptakan kesan kedalaman dan volume yang indah, ringan dan lapang, namun tetap terasa subur dan penuh.

5. Gabungkan beberapa Vas Bud

Letakkan beberapa vas bud di atas nampan perak yang berkilauan. Vas-vas bunga dengan bentuk yang tidak serasi dan tidak terduga ini, akan terlihat cantik. Plus, pengaturan ini menawarkan setiap bunga untuk mekar sendiri.

6. Pilih Bunga Liar

Bunga liar yang ada di pinggir jalan dapat terlihat keren jika dipoles sempurna di dalam ruangan. Kumpulkan beberapa bunga liar dan buat karangan bunga atau meletakkannya di dalam toples untuk ditempatkan di dapur.

7. Campur Variasi Bunga

 

Memiliki banyak jenis bunga dan tidak bisa memilih satu saja? Tak ada salahnya menggabungkan semuanya dalam satu vas. Variasi bentuk dan warna setiap bunga akan terlihat cantik.

8. Campurkan Warna Kontras

Tren bunga saat ini mengarah ke warna yang berbeda. Jadi tetaplah modern dengan menggabungkan beberapa warna bunga yang kontras seperti kuning dan ungu, merah, dan lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini