Tips Investasi Saham agar Cuan Terus

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 622 2382027 tips-investasi-saham-agar-cuan-terus-Gt3ZxUhbkx.jpeg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Setiap investasi pasti kita mempunyai tujuan. Lalu gimana agar mencapai tujuan dengan cara yang simple dan tidak rugi terlalu banyak.

Dilansir dari Instagram @indonesiastockexchange, Selasa (23/3/2021). Kunci utama punya saham adalah punya perusahaan, simple bukan?

Baca Juga: Kisah Sonia Investasi Saham Syariah di MNC Sekuritas

Investor punya saham untuk investasi sama dengan investor punya perusahaan yang secara jangka panjang terus bertumbuh agar dapat memberikan keuntungan di masa depan.

Baca Juga: Saham Sektor Konsumer Bakal Gacor Jelang Ramadan dan Lebaran

Investasi saham itu beli sahamnya hari ini tapi bukan untuk dijual besok, kalau bisa disimpan selamanya atau sampai tujuan investasinya tercapai.

Pilihlah saham perusahaan yang bagus jika disimpan dalam waktu yang lama dan akan terus bertumbuh. Caranya? Lihat industrinya lalu apa yang dikerjakan perusahaannya, 10-20 tahun nanti masih ada atau tidak.

Jangan menyalahkan siapa pun atas kondisi diri, manfaatkan waktu, sumber daya yang ada, dan kemampuan diri untuk memajukan diri sendiri.

Sejahtera itu adalah hak semua orang, tapi mulainya dari diri sendiri, dan mulailah dengan berinvestasi. Tidak ada orang kaya yang tidak berinvestasi, dan selalu belajar atau membaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini