Orang Miskin Makin Banyak, Sri Mulyani Upayakan Tak Alami Kekurangan Nutrisi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389522 orang-miskin-makin-banyak-sri-mulyani-upayakan-tak-alami-kekurangan-nutrisi-ModiRq0Q3q.png Sri Mulyani (Foto: Instagram Sri Mulyani/@smindrawati)

JAKARTA - Ketahanan pangan dan penyediaan nutrisi bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan isu yang akan terus menjadi perhatian pemerintah. terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bahwa terjadi peningkatan jumlah penduduk miskin yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah berupaya menjaga agar 40% masyarakat dalam kondisi ekonomi terbawah tidak mengalami kekurangan nutrisi.

“Jadi bagaimana kita mengatasi masalah ini terlebih dahulu? Kami akan meningkatkan program jaring pengaman sosial secara substansi, tidak hanya dalam hal jumlah yang diterima setiap keluarga miskin tetapi juga memperluas jangkauan penerimanya,” sebut Menkeu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (5/4/2021).

 Baca Juga: Orang Miskin Makin Banyak Gegara Harga Beras dan Rokok Naik

Menkeu melanjutkan bahwa untuk jangka panjang, Pemerintah juga meluncurkan program Ketahanan Pangan Nasional yang memberi dukungan terhadap pasokan rantai makanan seperti penyediaan peralatan mesin pertanian dan peningkatan produktivitas lahan.

Adapun, pentingnya partisipasi pihak swasta untuk berkontribusi dalam penyediaan anggaran untuk program ketahanan pangan di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah melakukan perbaikan iklim investasi melalui UU Cipta Kerja.

“Oleh karena itu di Indonesia, kami mencanangkan reformasi struktural yang kaitannya dengan kemudahan berusaha melalui UU Cipta Kerja. Dengan itu, saya berharap Indonesia mampu mengatasi masalah pandemi ini, tetapi juga pada saat yang bersamaan mampu berinvestasi dalam jangka panjang baik itu untuk produktivitas maupun pengembangan sumber daya manusia,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini