Share

Sambut Bukber, Pengusaha Harap Kapasitas Makan di Restoran Jadi 75%

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389551 sambut-bukber-pengusaha-harap-kapasitas-makan-di-restoran-jadi-75-mo4yrR6pDh.jpeg Restoran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memiliki sejumlah harapan menjelang bulan puasa mendatang. PHRI berharap agar okupansi dan jam operasional hotel dan restoran bisa ditambahkan.

Hal ini terkait dengan budaya buka puasa bersama yang biasa dilakukan masyarakat ketika bulan puasa berlangsung.

"Kalau sekarang kan kuota okupansinya 50%, kita berharap bisa naik ke 75%, ga harus 100%. Tentunya dengan catatan protokol kesehatan yang ketat dan tertib, juga jangan terlalu padat," ucap Ketua PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono dalam virtual media briefing PHRI di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Pengusaha Hotel Saja Minta BLT ke Masyarakat Ditambah 

Sementara itu, dia meminta agar spending pemerintah bisa lebih ditingkatkan. Dia mengatakan, dengan adanya spending dari pemerintah, maka daya beli masyarakat bisa tercipta.

Spending ini dia harapkan dalam bentuk bantuan tunai ke masyarakat lapisan bawah, karyawan hotel terdampak, dan juga kelompok yang membutuhkan. Dari bantuan tersebut, uang yang beredar akan menciptakan daya beli yang bisa berdampak pada hotel dan restoran.

"Dengan adanya bantuan tunai ini, mereka akan belanja ke restoran atau bahkan menginap di hotel," ucap Sutrisno.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan bahwa tim internalnya beserta PHRI sedang mengkaji lebih dalam terkait penambahan kuota okupansi tersebut.

"Jangan sampai kita overlap antara Pemda dan pemerintah pusat soal jam operasional usaha dan kapasitasnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini