Tertinggi di APBN, Sri Mulyani Berharap Kualitas Anggaran Polri Dikelola Baik

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2390770 tertinggi-di-apbn-sri-mulyani-berharap-kualitas-anggaran-polri-dikelola-baik-KNDpLoZiIb.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menilai Polri memiliki peranan yang penting tidak hanya dalam program menjaga pemulihan ekonomi tetapi juga dalam menjaga keamanan negara. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa tidak ada negara yang bisa maju ekonominya apabila keamanan dan stabilitas sosial politik bisa terjaga dengan baik.

Karena itu lah, Kepolisian merupakan institusi yang mendapatkan dukungan yang sangat tinggi di dalam APBN, dan kinerja anggaran Kepolisian selama ini juga relatif baik.

Baca Juga:  Matangkan Persiapan Pembukaan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno Jaring Aspirasi Seluruh Pelaku Usaha Parekraf

"Saya berharap keseluruhan kualitas anggaran dari kepolisian akan terus dikelola secara baik. Baik itu untuk mendukung operasional, hingga sampai level ke Kelurahan atau Desa, ataupun dari pembelian berbagai alat khusus yang memang dibutuhkan oleh kepolisian di dalam menghadapi dinamika sosial ekonomi yang makin canggih," ujar Menkeu dalam video virtual, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga:  Aksi Terorisme, Sandiaga: Sektor Parekraf Sangat Bergantung pada Keamanan

Menkeu menyampaikan harapannya bahwa kerjasama antara Kementerian Keuangan yang memiliki tugas negara mengumpulkan uang negara, mengelola anggaran, dan menjaga stabilitas ekonomi dari sisi kebijakan makro maupun dari sisi pembangunan bisa sejalan dan berjalan bersama dengan Kepolisian yang merupakan institusi yang juga memiliki tugas yang mulia yaitu menjaga keamanan dan juga stabilitas negara dan bangsa.

"Kami mohon untuk berbagai dukungan-dukungan dan kerjasama yang baik ini akan terus dijaga karena kita memiliki tugas yang sama penting dan sama fundamentalnya bagi bangsa, dan memang bahu-membahu akan sangat memberikan dampak yang baik," bebernya.

Pemerintah dengan Bareskrim atau Kepolisian secara keseluruhan dalam bentuk pencegahan dan penindakan tidak hanya pada konteks pemulihan ekonomi atau program PEN saja, namun pada keseluruhan mengelola keuangan negara.

"Karena APBN adalah instrumen keuangan negara yang sangat menentukan bagi kesejahteraan rakyat dan roda pembangunan negara," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini