Aksi Terorisme, Sandiaga: Sektor Parekraf Sangat Bergantung pada Keamanan

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 05 April 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389677 aksi-terorisme-sandiaga-sektor-parekraf-sangat-bergantung-pada-keamanan-lEZ51mDhbO.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Melihat maraknya aksi terorisme, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, setelah adanya rangkaian peristiwa teror yang terjadi beberapa waktu lalu, pihaknya semakin mempererat koordinasi dengan pihak keamanan.

"Terutama Polri, terkait penanganan masalah yang sangat strategis dan fundamental ini. Kami juga masih terus mengkaji apa saja dampak-dampaknya dan sektor parekraf sangat-sangat bergantung pada stabilitas keamanan," ujar Sandi dalam Weekly Press Briefing, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  Matangkan Persiapan Pembukaan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno Jaring Aspirasi Seluruh Pelaku Usaha Parekraf

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak boleh gentar dan tidak boleh takut terhadap aksi teror yang terjadi di Tanah Air belakangan ini.

"Jangan takut, karena ketakutan masyarakat lah yang menjadi tujuan dari para pelaku teror," kata dia.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kena Prank saat Kunker Ke Samosir

Untuk meyakinkan sektor pariwisata aman dari aksi teror, Sandi menyebut tetap mengunjungi berbagai lokasi pariwisata sekaligus membangkitkan optimisme sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kewaspadaan.

"Kolaborasi dengan pihak berwenang juga harus kita dorong dengan menggaungkan pesan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan nusantara," ucapnya.

"Indonesia tidak takut dengan aksi teror yang terjadi dan kita bersama-sama dengan instansi terkait akan meningkatkan kesiagaan kita untuk mencegah terjadinya teror lain, mohon masyarakat berpartisipasi aktif," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini