Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka hingga 30 April

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 320 2391427 pendaftaran-cpns-sekolah-kedinasan-dibuka-hingga-30-april-fbXOwS84VT.jpg Sekolah Kedinasan Dibuka 9 April (Foto: PANRB)

JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) sekolah kedinasan dibuka secara serentak mulai besok 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. Di mana pendaftaran sekolah kedinasan ini dibuka sampai 30 April 2021.

"Dengan dibukanya nanti tanggal 9 April. Lebih kurang satu bulan pendaftaran,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen saat konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Penerimaan CPNS 2021 Terbanyak dalam Sejarah Indonesia, BKN: Sebenarnya Berat 

Dia mengatakan bahwa verifikasi dokumen pendaftaran akan mulai dilakukan pada tanggal 10 April hingga bulan Mei 2021.

“Tentu saja instansi sudah bisa melakukan verifikasi tanpa harus menunggu sampai sistem ditutup baru bisa melakukan verifikasi. Jadi verifikasi bisa dilakukan secara paralel,” ungkapnya.

Di mana pengumuman kelulusan administrasi juga akan dilakukan pada bulan Mei. Kemudian proses pembayaran PNBP ini dijadwalkan awal bulan Mei.

“Nanti pelaksanaan seleksinya direncanakan akan dilaksanakan di minggu keempat Mei sampai dengan akhir Juni,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada tahun ini pemerintah mengalokasikan 8.500 formasi CPNS jalur sekolah kedinasan. Di mana terdapat delapan instansi yang akan membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Diantaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini