Ada Soal Radikalisme, Batas Nilai Kelulusan Sekolah Kedinasan Berubah

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 320 2391456 ada-soal-radikalisme-batas-nilai-kelulusan-sekolah-kedinasan-berubah-TS7gDNurLC.jpeg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Batas nilai kelulusan atau passing grade hingga kini masih belum ditetapkan. BKN menyatakan pemerintah masih memiliki cukup waktu untuk penetapannya.

“Berapa besarnya passing grade belum kita tetapkan karena waktunya masih cukup panjang. Jadi ini kan baru besok pendaftaran,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen dalam konferensi persnya, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka hingga 30 April

Suharmen mengatakan bahwa akan ada perbedaan kebijakan passing grade tahun ini. Di mana jika tahun lalu passing grade ditetapkan melalui peraturan menteri maka kali ini memakai keputusan menteri.

Dalam segi besaran pun dia mengatakan akan ada sedikit perubahan. Hal ini disebabkan ada penambahan konten soal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 8.500, Kemenhub Paling Banyak

“Kemudian memang ada sedikit perubahan nanti. Tidak sama persis dengan tahun lalu. Karena passing grade ini nanti akan ada beberapa konten soal, jumlah soal yang nanti akan ditambahkan yang berbeda dari tahun 2019 yang lalu,” ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa konten soal yang ditambahkan berkaitan dengan radikalisme. Hal inilah yang membuat adanya perubahan pada besaran passing grade.

“Terutama soal-soal yang terkait radikalisme. Jadi kalau tahun lalu kita tidak bisa menangkap atau tidak ada soal yang terkait radikalisme maka tahun ini akan ditambahkan. Ada sekitar 10 soal terkait dengan radikalisme ini. Jadi ini akan mempengaruhi passing grade-nya,” pungkasnya.

Seperti diketahui pemerintah besok tanggal 9 sampai dengan 30 April akan membuka pendaftaran seleksi sekolah kedinasan. Di mana pendaftaran secara serentak dimulai pada pukul 0.921 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini