Bahlil Jadi Menteri Investasi, Ini Tugas Berat dari Erick Thohir

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 320 2402914 bahlil-jadi-menteri-investasi-ini-tugas-berat-dari-erick-thohir-e6nec5Vzd1.jpg Erick Thohir (Foto: KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menaruh harapan besar kepada Bahlil Lahadalia yang dilantik menjadi Menteri Investasi.

"Menteri Investasi selamat telah menjadi Menteri. Semoga dengan menjadi Menteri Investasi menaikan investasi seperti yang disampaikan oleh Ibu menkeu (Sri Mulyani)," ujar Erick, Kamis (29/4/2021).

Erick mengingatkan bahwa investasi menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Karenanya, penguatan nilai investasi perlu dikuatkan.

Baca Juga: Sah, Bahlil Lahadalia Diangkat Jadi Menteri Investasi 

Bahlil sendiri sebelumnya sudah menyampaikan target investasi usai dirinya dilantik sebagai Menteri Investasi. Dalam jangka pendek, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan investor luar negeri. Salah satu dengan Tesla.

Pada 2021, Kementerian Investasi akan menggaet dua hingga tiga investor baru yang masuk ke Indonesia. Namun, sayangnya Bahlil tak mau menyebutkan siapa investor tersebut.

"Target eksternal,pasti berhubungan dengan target realisasi investasi. Kita sedang fokus melakukan komunikasi termasuk Tesla dan lainnya," kata Bahlil.

Untuk target internal, Bahlil akan melakukan konsolidasi dalam 100 hari karena adanya perubahan struktural. Pihaknya juga akan fokus dalam pembangunan Online Single Submission (OSS), sebab Juni harus on going.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini