Lebaran Sebentar Lagi, Pedagang Sebut Harga Bawang Merah hingga Daging Naik

Ferdi Rantung, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 320 2407299 lebaran-sebentar-lagi-pedagang-sebut-harga-bawang-merah-hingga-daging-naik-fm0f2La7yT.jpg Pasar Tradisional (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (IKAPPI) Abdullah Mansuri mengatakan sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Harga pangan yang sebelumnya stabil mulai hari ini merangkak naik.

"Beberapa komoditas per hari ini sudah kelihatan naik. Tadinya belum naik tapi Per hari ini sudah naik," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Harga Pangan di Jawa hingga Makassar Turun Jelang Lebaran, Begini Data KPPU

Dari pantauan yang dilakukannya, sejumlah komoditas yang mulai naik di antaranya seperti bawang merah, bawang putih, telur, gula pasir dan juga buah-buahan.

"Kalo seperti ayam, daging, minyak goreng itu sudah lama ya naiknya bahkan naik terus. Kalo per hari ini yang sudah mulai naik itu seperti bawang merah, bawang putih, telur, gula pasir. Dan seperti buah - buahan juga sudah mulai naik," ujarnya.

Baca Juga:  Harga Daging Dijual Rp140.000/Kg Jelang Lebaran, Sabar Ya Bund

Meskipun mengalami kenaikan, lanjut Abdullah, suplai pasokan bahan pokok masih aman. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan bahwa stok barang itu langka.

"Pasokan secara keseluruhan masih sangat relatif aman," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini