Tjahjo Kumolo Minta PNS Langsung Bekerja Produktif Usai Libur Lebaran

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 320 2411099 tjahjo-kumolo-minta-pns-langsung-bekerja-produktif-usai-libur-lebaran-wcGBc7E1Ww.jpg PNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Usai libur Idulfitri 1442 H, aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK mulai masuk kerja hari pertama. Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau agar para ASN dapat segera kembali menjalankan tugas-tugas dengan maksimal.

"Setelah Idul Fitri, mari kita semua tetap produktif sesuai tugas masing-masing dan tetap menerapkan 5 M dan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada," katanya, Senin (17/5//2021).

Dia juga mengapresiasi ASN yang telah menahan diri untuk tidak mudik dan tidak rekreasi pada saat libur lebaran lalu. Menurutnya menahan diri untuk tidak mudik saat pandemi ini merupakan bentuk cinta kasih dan upaya melindungi diri, keluarga, dan sanak saudara.

“Saya yakin teman-teman ASN sekalian mampu menggerakkan dan mampu mengorganisir keluarga dan lingkungannya untuk mengingatkan bahaya dari pandemi Covid-19 yang masih mengintai,”ungkapnya.

Baca Juga: Ingat! PNS Masuk Kerja Hari Ini Usai Libur Panjang, Jangan Nekat Bolos

Tjahjo juga menyampaikan apresiasi pada jajaran Polda/Polres/Polsek/Bhabinkamtibmas, Kodam/Kodim/Koramil/Babinsa, dan Satpol PP yang bekerja keras mencegah arus mudik warga kota khususnya di wilayah ibukota yang masih nekat mudik.

Pada kesempatan tersebut, Tjahjo memperingatkan bagi ASN yang tidak patuh pada larangan mudik akan mendapatkan hukuman disiplin. Hal ini sesuai yang diatur dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 8/2021.

“Selamat bertugas dengan produktif dan tetap disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, selalu melindungi kita semua,” tutupnya.

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS Cair Bulan Juni, Segini Besarannya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini