Proyek Ibu Kota Baru, Belum Ada Anggaran?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 320 2421058 proyek-ibu-kota-baru-belum-ada-anggaran-USdbDrGDnu.jpg Pemidahan Ibu Kota (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah mulai menyiapkan beberapa hal untuk pembangunan dan pemindahan ibu kota baru dari Jakarta menuju Kalimantan.

Bahkan, pemerintah sudah mulai menganggarkan anggaran pembangunan ibu kota baru dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) 2022. Selain itu, skema lain non APBN juga sedang disiapkan untuk pembangunan ibu kota baru tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) masuk dalam APBN 2022. Dia menilai pembangunan Ibukota baru, memiliki nilai penting bagi Indonesia. Salah satunya pemerataan pembangunan.

“Kita masukkan pemindahan ibu kota negara, kebutuhan Indonesia masa depan dengan mobilitas tinggi, demografi berubah dan kebutuhan lingkungan sustainable," ucapnya.

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bisa dilakukan dengan berbagai skema yang inovatif atau tidak melulu mengandalkan keuangan negara atau APBN.

Baca Selengkapnya: 8 Fakta Proyek Ibu Kota Baru, Sudah Ada Desain tapi Belum Ada Anggaran

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini