BLT UMKM Cair Lagi, Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 320 2422597 blt-umkm-cair-lagi-cek-penerima-di-eform-bri-co-id-bpum-aSfMUIOs5I.jpg BLT UMKM (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - BLT UMKM terus dicairkan oleh Pemerintah pada tahun ini. Total BLT UMKM yang akan diterima oleh pelaku usaha sebesar Rp1,2 juta.

Saat ini, penyaluran BLT UMKM menyasar 9,8 pelaku usaha. Pemerintah berencana akan menambah jumlah penerima BLT UMKM sebanyak 3 juta pelaku usaha, sehingga totalnya 12,8 juta pelaku usaha.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk salah satu yang ada dalam daftar penerima, Anda bisa mengeceknya di laman eform.bri.co.id/bpum. Usai membuka laman tersebut, kemudian masukkan nomor KTP dan kode verifikasi.

Selanjutnya, silakan klik proses inquiry. Jika ada notifikasi “Nomor e-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM”, maka dipastikan Anda tidak termasuk sebagai penerima BLT UMKM.

Selain itu, penyaluran BLT UMKM ini juga dilakukan melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya menambahkan, beberapa waktu lalu MenkopUKM Teten Masduki memintanya untuk mengklarifikasi adanya kesimpangsiuran informasi terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Sampai sebelum Lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9.8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," tegas Eddy.

Dia menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan penyaluran tahap pertama dari 2 tahap yang direncanakan. Sedangkan untuk tahap kedua masih sedang dalam persiapan.

“Masing-masing penerima mendapatkan Rp1,2 juta. Jadi total dana yang sudah disalurkan sebesar Rp11,76 triliun," pungkasnya.

Baca Selengkapnya: Jadi Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek di eform.bri.co.id/bpum

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini