Jangan Kaget! Sekarang Cuma Segini Harga Brompton

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 320 2430294 jangan-kaget-sekarang-cuma-segini-harga-brompton-oWLkNnkg2q.jpg Harga Sepeda Kini Turun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Harga sepeda saat ini tengah turun, seperti sepeda lipat Brompton yang turun tajam.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) Eko Wibowo Utomo, harga sepeda Brompton sudah kembali ke harga normal.

“Harga sepeda Brompton yang kondisi baru, tipe basic color sekitar Rp36 juta. Dulu sebelum booming, harga basic color ada diharga Rp40 juta hingga Rp45 juta,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Wih! Sepeda 'Brompton' RI Tembus Pasar Singapura hingga Australia

Dengan beragamnya harga sepeda Brompton kondisi baru, tak sedikit juga masyarakat membeli sepeda Brompton dengan kondisi second.

“Untuk yang second sudah ada yang jual dibawah Rp30 juta, kira-kira dikisaran Rp26 juta hingga Rp27 juta,” katanya.

Baca Juga: Sepeda Diatur Pemerintah, Simak 6 Hal yang Harus Dihindari saat Gowes

Tak hanya itu, Eko menerangkan sepeda Brompton limited edition juga mengalami penurunan harga. Sebelumnya sepeda Brompton Black Edition melambung tinggi sampai menembus harga Rp50 juta. Kini harga sudah kembali normal pada kisaran Rp39 juta hingga Rp40 jutaan.

Sedangkan harga sepeda Black Edition kondisi second dijual Rp33 juta hingga Rp34 juta.

Menurutnya, harga Brompton menjulang tinggi karena efek pandemi Covid-19 tahun lalu. Di mana permintaan naik namun supply komponen tidak mencukupi ditambah dengan minimnya pekerja pabrik.

Sehingga tak memungkiri menyebabkan harga sepeda Brompton mengalami kenaikan yang tidak wajar.

“Dulu Brompton harganya nggak normal, demand tinggi, supply tersendat. Pandemi Covid-19 ini yang membuat keterlambatan supply. Belum lagi ada pengurangan karyawan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini