Bolehkah Daftar CPNS 2021 Lebih dari 1 Formasi?

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 320 2433187 bolehkah-daftar-cpns-2021-lebih-dari-1-formasi-pbvonDmFOE.jpeg Pendaftaran CPNS 2021 (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pendaftaran CPNS dan PPPK non Guru sudah dibuka, tapi masih ada beberapa pertanyaan netizen yang sering kali ditanyakan. Salah satunya soal mendaftar untuk dua formasi sekaligus.

Namun dari aturan Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil (SSCASN), disebutkan bahwa setiap pelamar hanya boleh mendaftar pada satu formasi jabatan pada satu instansi dalam satu kali periode pendaftaran.

"Tidak bisa daftar dua formasi sekaligus. Jadi dia harus daftar salah satu saja," ujar Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021 Dibuka, 13 Instansi Buka Pendaftaran 

Periode pendaftaran yang dimaksud adalah kurun waktu saat instansi pemerintahan membuka lowongan pendaftaran untuk jabatan tertentu. Artinya periode ketika CPNS 2021 berlangsung.

Dilansir dari kolom komentar akun Instagram @bkngoidofficial terdapat ada beberapa komentar ramai soal pendaftaran dua formasi sekaligus.

Dari akun @mojangmanis3 berkomentar "kalau dftr bersamaan thn ini gk bs..kecuali gini..skrg dftr pppk trs lulus...thn dpn nya bs dftr CPNS apbila lulus CPNS nya..kita hrs mmbuat surat pngunduran diri dr PPPK," ujarnya memberi masukan.

Sementara akun @septiarp bertanya "maaf kak, untuk menegaskan. Berarti tidak dapat mendaftar CPNS dan P3K guru bersamaan ya?" ujarnya.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh akun @hayo99999 "kayanya 1 akun 1 formasi deh. Ngk boleh 2 scara bersamaan," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini