Selain Bansos PPKM Darurat, Diskon Tarif Listrik Diperpanjang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 320 2433947 selain-bansos-ppkm-darurat-diskon-tarif-listrik-diperpanjang-dSHydFuCda.jpg Stimulus Listrik PLN Segera Dilanjutkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa bantuan sosial akan kembali diberikan selama penerapan PPKM Darurat. Dirinya pun berkoordinasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif untuk membahas bantuan berupa subsidi listrik bagi masyarakat.

"Termasuk juga listrik, saya tadi sudah bertelepon dengan Menteri ESDM, itu juga akan diatur, jadi saya kira ini tidak ada masalah," imbuh Luhut dalam video virtual , Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Mulai Hari Ini Tak Ada Lagi Diskon Tarif Listrik

Menurutnya, penerapan PPKM Darurat merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk menekan lonjakan penularan Covid-19 di Indonesia yang sudah mencapai 20.000-an kasus per harinya.

"Kondisi lonjakan ini pun tak diperkirakan oleh pemerintah, terlebih adanya varian baru virus corona dengan tingkat penularan yang tinggi," katanya.

Baca Juga: Tak Tepat Sasaran! Subsidi Listrik dan Elpiji Masih Dinikmati Orang Kaya

Oleh sebab itu, pemerintah merepons dengan memutuskan melakukan pengetatan mobilitas masyarakat, seiring dengan menambah dan mempercepat penyaluran bantuan sosial selama PPKM Darurat guna melindungi ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini