PPKM Darurat Jawa-Bali: Berikut Syarat Naik Pesawat!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 320 2436997 ppkm-darurat-jawa-bali-berikut-syarat-naik-pesawat-X4jqoL3mfQ.jpg Syarat Naik Pesawat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli 2021, menyikapi lonjakan jumlah kasus positif covid-19 beberapa waktu belakangan ini. PPKM Darurat antara lain bertujuan membatasi mobilitas warga untuk mencegah penularan covid-19.

Sebagai tindak lanjut dari penerapan PPKM Darurat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan aturan dan syarat perjalanan dimulai Senin (5/7/2021).

"Khusus untuk moda udara syarat pelaku perjalanan wajib memiliki sertifikat vaksin dan wajib tes RT-PCR yang berlaku maksimal 2x24 jam di wilayah Jawa dan Bali" demikian penjelasan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dikutip Okezone.com (5/7/2021).

Selain dua dokumen tersebut, calon penumpang juga wajib mengisi Electronic-Health Alert Card (e-HAC) melalui website inahac.kemkes.go.id atau melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store dan juga App Store.

Ketentuan di tengah masa PPKM Darurat ini tentu menambah total biaya bepergian, karena calon penumpang harus mengeluarkan biaya tes PCR.

Di sisi lain, bagi sebagian besar warga tentu harus berusaha untuk bisa betah berada di rumah. Tidak mudah karena sebelum PPKM Darurat pun baik orang tua maupun anak-anak sudah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bekerja WFH, belajar online.

Berlibur? Benarkah masih terlalu dini untuk memikirkan liburan? Sepertinya tidak demikian. Jika semua orang mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti ketentuan di masa PPKM Darurat ini, bisa jadi kasus positif covid akan segera turun dan keadaan akan membaik.

Sambil menunggu situasi membaik, dan saat bersama keluarga di rumah selama masa PPKM Darurat ini, Anda bisa mengisi waktu dengan merencanakan liburan mendatang.

Mister Aladin, online travel agent milik MNC Group yang selalu siap dengan beragam produk wisata lengkap dan menarik, dapat menjadi rujukan utama Anda dan keluarga dalam merencanakan liburan.

Mister Aladin datang dengan program promo Juli Pasti Hepi. Melalui promo ini, Anda dapat merencanakan liburan mendatang dengan diskon tiket pesawat sebesar Rp50.000 ke semua rute di Indonesia.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo pada Rabu, 7 Juli 2021 mengatakan, “Persyaratan baru bertransportasi saat periode PPKM ini memang lumayan memberatkan calon penumpang. Oleh karena itulah, Mister Aladin sebagai teman terbaik para traveler Indonesia berusaha untuk sedikit membantu meringankan biaya bepergian dengan memberikan diskon untuk tiket pesawat semua rute domestik. Promo ini berlaku untuk periode penerbangan kapan pun, sehingga masyarakat dapat melakukan perencanaan wisata mereka di waktu mendatang dari sekarang.”

Dengan menggunakan kode promo DLN50PSW, Anda bisa menikmati diskon ini hingga akhir Juli 2021. Informasi lebih lanjut mengenai promo Juli Pasti Hepi bisa Anda temukan di halaman berikut https://www.misteraladin.com/promotions/julipastihepi. Anda juga dapat mengikuti media sosial Mister Aladin #SemuaAdadiSini di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), Twitter (@misteraladinid), dan TikTok (@misteraladin.id) untuk informasi promo lainnya dari Mister Aladin.

#MisterAladin

#JuliPastiHepi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini