Share

Cara Beli Saham Bukalapak

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 278 2438235 cara-beli-saham-bukalapak-UFIggGpxgU.jpg IPO (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Bukalapak akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bukalapak menyampaikan video tata cara pemesanan saham IPO dan link untuk memeroleh informasi cara pemesanan https://about.bukalapak.com/id/investor-relations/. Dalam link tersebut terdapat empat informasi yang diperoleh investor, yakni informasi emisi saham Bukalapak, harga saham, formulir pemesanan pembelian saham (FPPS), dan prospektus awal dan prospektus.

Dijelaskan juga bahwa setiap pemesan saham harus telah memiliki sub rekening efek pada perusahaan efek/bank kustodian yang telah menjadi Pemegang Rekening pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Pemesan saham BUKA wajib melengkapi FPPS dan mengirimkan FPPS tersebut secara elektronik kepada Perusahaan Efek dimana pemesan membuka Sub Rekening Efek yang memuat data-data sebagai berikut :

a. Nama pemesan;

b. Nomor sub rekening efek (SRE);

c. Single Investor Identification (SID);

d. Jumlah pesanan saham;

e. Rekening Dana Nasabah (RDN); dan

f. Instruksi pemindah bukuan pembayaran pemesanan saham dari RDN, dimana Perusahaan Efek akan mendebet RDN pada tanggal pembayaran pemesanan saham dan mengkreditkan sejumlah pembayaran pemesanan saham tersebut ke Rekening Penawaran Umum Perdana Saham.

Baca Selengkapnya: Beli Saham Bukalapak, Begini Caranya

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kmj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini