Perusahaan Masih Antre, Menaker Minta Vaksinasi Gotong Royong Dipercepat

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 320 2440613 perusahaan-masih-antre-menaker-minta-vaksinasi-gotong-royong-dipercepat-1xUqxyyvJx.jpg Menaker Minta Vaksinasi Gotong Royong Dipercepat (Foto: Kemnaker)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta vaksinasi gotong royong dipercepat.

Hal tersebut disampaikan Ida saat meninjau PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat hari ini,

Baca Juga: Kadin: 10,5 Juta Daftar Vaksin Gotong Royong 

Ida mengatakan bahwa pemerintah juga memberikan dukungan terhadap pentingnya percepatan pelaksanaan program vaksinasi gotong royong dalam mempercepat herd immunity di dunia usaha dan industri.

"Percepatan program vaksin gotong royong sangat diharapkan. Ini dikarenakan, masih banyak perusahaan yang menunggu alokasi vaksin gotong royong tersebut agar segera dapat diberikan kepada karyawan dan keluarga mereka," kata Ida, Rabu (14/7/2021).

Selain itu, dengan dilakukannya vaksinasi bagi para pekerja, proses produksi dan produktivitas para pekerja juga diharapkan dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman. Sehingga pada gilirannya dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional.

"Kami harapkan, para pekerja baik di lingkungan industri, pabrik, maupun perusahaan, akan bisa bekerja lebih produktif serta terhindar penyebaran COVID-19,” ucap Ida.

Menurutnya, perlu adanya tambahan alokasi vaksin bagi daerah-daerah yang menjadi konsentrasi industri padat karya seperti penambahan alokasi 15.000 vaksin di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini