Share

Duka Erick Thohir Kehilangan Mantan Menteri BUMN Sugiharto

Suparjo Ramalan, iNews · Kamis 15 Juli 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 320 2441013 duka-erick-thohir-kehilangan-mantan-menteri-bumn-sugiharto-VY4qzy7qdG.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sugiharto meninggal dunia hari ini. Kepergian Sugiharto meninggal duka cita bagi Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam sambutannya di gelaran refleksi 1 tahun AKHLAK BUMN, dia mengutarakan, rasa kehilangan terhadap sosok yang dia hormati dan banggakan tersebut.

Baca Juga:Mengenang Sugiharto, Mantan Menteri BUMN yang Pernah Jadi Komut Pertamina

"Tentu kabar duka rekan yang sedang berjuang melawan Covid-9 berdatangan, para nakes, para sahabat, dan tentu pagi ini kita kehilangan sosok yang saya hormati, kita sayangi dan kita banggakan," ujar Erick, Kamis (15/7/2021).

Mantan Bos Inter Milan itu mencatat, Sugiharto adalah sosok yang hebat. Semasa hidupnya, berbagai gebrakan yang pernah dia lakukan. Salah satunya, gerakan anti Korupsi , Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Bahkan, gebrakan kewajiban perusahaan pelat merah melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Karena itu, Erick menyebut, almarhum menjadi bagian dari peningkatan kapasitas human capital BUMN yang kini dilanjutkan dalam konsep transformasi BUMN.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya itu, almarhum pun membantu dan terlibat aktif untuk mendorong peran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Indonesia.

"Kemarin aktif membantu kami di Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang tentu seharusnya kita bersama-sama kita pagi ini, pak sugiharto menteri BUMN 2004-2007. Saya mengajak Bapak Ibu semua untuk meluangkan waktu sejenak kita bersama-sama membacakan doa, semoga almarhum khusnul khotimah, karena itu kita mengheningkan sejenak 2-3 detik kita bersama-sama," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini