4 Cara Terbaik Interview Online di Tengah Pandemi

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 622 2441637 4-cara-terbaik-interview-online-di-tengah-pandemi-AEXFqWkPsT.jpg Tips interview kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Di tengah pandemi saat ini, banyak perusahaan yang memilih melakukan interview kerja atau wawancara secara online. Pasalnya, interview online dianggap lebih praktis dan efisien.

Walau interview dilakukan secara online, namun Anda sebagai pelamar tidak boleh menyepelekan proses interview. Anda harus menyiapkan dengan baik, agar proses interview dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Jangan Minder IPK Kecil, Simak Tips Berikut agar Lolos Wawancara Kerja

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat cara terbaik interview online di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari menyiapkan media, hingga menyiapkan pertanyaan terkait perusahaan.

“Cara terbaik interview online di tengah pandemi Covid-19. Pernahkah Rekanaker interview online saat pandemi?,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Ini 4 Tanda Tak Lolos Interview Kerja

Berikut empat cara terbaik interview online di tengah pandemi Covid-19:

1. Siapkan Media

Laptop, koneksi internet, dan headphone perlu dicek dahulu. Cek juga ruangan dengan pencahayaan yang terang agar pewawancara dapat melihatmu lebih jelas.

2. Gunakan Pakaian yang Rapi

Tidak hanya berpakaian yang pantas, Rekanaker juga perlu menata rambut dan sedikit berdandan.

3. Tenangkan Hati dan Fokus

Anggap saja Rekanaker sedang berhadapan dengan pewawancara secara langsung. Jangan grogi apalagi melakukan gerakan yang tidak penting ya!

4. Siapkan Pertanyaan Terkait Perusahaan

Jangan ragu untuk bertanya sistem kerja di perusahaan kepada pewawancara apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini