Banyak Lowongan Kerja di BUMN, Faktanya Erick Thohir Cari yang Punya Akhlak

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 320 2445411 banyak-lowongan-kerja-di-bumn-faktanya-erick-thohir-cari-yang-punya-akhlak-Q0hhfco3AY.jpg Erick Thohir Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Harus Punya Akhlak (Foto: KBUMN)

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir berharap lowongan pekerjaan yang dibuka sejumlah perusahaan pelat merah menjadi kesempatan bagi masyarakat. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah perusahaan.

Adapun harapan Erick sekaligus menjawab pertanyaan salah satu warganet di akun sosial medianya yang dirangkum tim Kementerian BUMN. Dia pun mengutarakan rasa prihatin karena PHK.

"Saya rasa Covid-19 ini banyak pihak-pihak yang dirumahkan, di lepas karena situasi. Saya tentu sangat prihatin, kalau dilihat di website atau Instagram atau sosial media Kementerian BUMN, itu banyak perusahaan BUMN yang juga membuka lowongan pekerjaan," ujar Erick, dikutip Rabu (21/7/2021).

Berikut fakta-fakta lowongan kerja di BUMN yang dirangkum Okezone di Jakarta, Jakarta, Minggu (25/7/2021).

1. PT Indra Karya Buka Lowongan untuk 226 Posisi

PT Indra Karya (Persero) membuka lowongan kerja untuk 226 posisi. Mulai dari project manager, hingga drafter.

“PT Indra Karya (Persero) kembali membuka kesempatan bagimu Rekanaker untuk mengisi berbagai posisi,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: BUMN Buka Lowongan Kerja, Erick Thohir: Ini Jadi Kesempatan Masyarakat 

Sebagai informasi, PT Indra Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha jasa konsultasi Teknik dan Manajemen. Adapun perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1961.

Diketahui, periode lowongan-lowongan tersebut berakhir pada 28 Juli. Oleh karena itu, bagi Anda yang berminat harap segera dapat mendaftarkan diri.

 

2. Kementerian BUMN Buka Lowongan CPNS 2021 untuk 127 Formasi

 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk 127 formasi. Adapun formasi tersebut, yaitu 3 formasi disabilitas, 2 formasi putra-putri Papua dan Papua Barat, 107 formasi umum, dan 15 formasi cumlaude.

“Kementerian Badan Usaha Milik Negara membuka kesempatan bagimu Rekanaker untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (12/7/2021).

Diketahui, batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamar mulai tanggal 30 Juni 2021 hingga 26 Juli pukul 23.59 WIB. Oleh karena itu, bagi Anda yang berminat harap segera dapat mendaftarkan diri.

“Ayo daftarkan diri kamu sebelum terlambat! Mention teman, tetangga, dan saudaramu agar mereka tahu informasi baik ini. Selamat berjuang! Wujudkan #IndonesiaKompeten!,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan.


3. Harus Punya Akhlak

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, rekrutmen putra-putri Indonesia untuk bergabung dalam ASN Kementerian BUMN menjadi bagian dari langkah transformasi. Karena itu, mereka yang akan bergabung harus Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK).

"Saya Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara. Saya mencari putra dan putri terbaik bangsa yang ber-AKHLAK dan siap belajar, tumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia yang kita cintai," ujar Erick dalam akun Instagramnya, dikutip Jumat (23/7/2021).

4. Siap Melakukan Transformasi BUMN

Putra-putri yang nantinya menjadi Tim Erick Thohir, harus siap melakukan transformasi perusahaan pelat merah agar bisa kompetitif dan terus menjadi lokomotif pembangunan ekonomi nasional.

"Ayo menjadi bagian tim saya di Kementerian BUMN. Karena BUMN untuk Indonesia," tutur Erick.

Pendaftaran ASN dan persyaratan bisa di akses pada website Kementerian BUMN atau https://bumn.go.id/career.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini