Presiden Tambah Bansos hingga Bantuan UMKM

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 320 2445801 presiden-tambah-bansos-hingga-bantuan-umkm-fdp7FloJY3.jpg Bansos dan BLT UMKM akan ditambah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat akan ditingkatkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan peningkatan bansos seiring dengan diperpanjangnya PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021.

"Untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi covid-19 ini pemerintah juga meningkatkan pemberian bansos untuk masyarakat dan bantuan untuk usaha mikro kecil dan penjelasan secara terperinci akan dijelaskan oleh Menko," kata Jokowi, Minggu (25/7/2021).

Dia mengatakan keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan sosial. Presiden juga mengizinkan warung makan dan sejenisnya masih boleh buka sampai pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, pemerintah menggulirkan beragam jenis bantuan sosial saat PPKM Darurat yang digelar dua minggu ke depan. Pertama, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyiapkan anggaran Rp6,1 triliun untuk memperpanjang program bantuan sosial tunai (BST).

Baca Selengkapnya: PPKM Level 4 Diperpanjang, Jokowi Tambah Bansos dan BLT UMKM

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini