Share

Penampakan Kios di Pasar Tanah Abang yang Diobral, Dulu Rp500 Juta Kini Cuma Rp10 Juta

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2447897 penampakan-kios-di-pasar-tanah-abang-yang-diobral-dulu-rp500-juta-kini-cuma-rp10-juta-KyUgPDtOBk.png Penampakan Kios Pasar Tanah Abang Diobral (Foto: Iqbal/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Kini muncul fenomena kios-kios di Pasar Tanah diobral dengan harga murah. Hal ini disebabkan sepinya pengunjung di tengah kebijakan PPKM akibat pandemi Covid-19. Bahkan harga kios di Pasar Tanah Abang diobral menjadi Rp10 juta.

Menurut Elie (56), salah satu pemilik kios di Tanah Abang, harga kios dulunya bisa mencapai Rp500 juta namun kini banyak pedagang yang rela melepas kiosnya dengan harga kisaran Rp100 juta - Rp200 juta.

"Itu pun enggak ada yang beli," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Kios di Tanah Abang hingga Thamrin City Diobral, Kini Cuma Rp10 Juta

Kios 

Elie menuturkan penurunan harga kios ini disebabkan banyaknya pedagang yang bangkrut atau sekadar beristirahat sejenak dengan menyewakan kiosnya terlebih dahulu.

"Kontrak tadinya harga Rp50 juta, sekarang Rp20 juta, yang tadi Rp20 juta sekarang Rp10 jutaan, itu pun masih belum ada yang kontrakin," katanya.

Kios 

Kelonggaran terhadap dunia usaha pada PPKM level 4 ini dinilai pedagang Pasar Tanah Abang tidak berpengaruh terhadap penjualan dagangannya. Hal itu disebabkan karena syarat yang ditentukan untuk memasuki pasar.

Elie mengaku, sejak membuka kiosnya tiga hari lalu, dirinya belum berhasil menjual satu barang pun. "Saya sudah tiga hari dagang ini, belum satu pun barang saya yang laku. Gimana mau ada yang beli, masuk pasar Tanah Abang aja perlu persyaratan yang ini itu," kata Elie.

Pantauan MNC Portal, pasar Tanah Abang Blok F lama hingga Blok F 2 lantai 2 memang terlihat minim aktivitas, beberapa kios tutup serta menempelkan sebuah kertas bertuliskan dikontrakan atau dijual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini