Alasan Ingin Jadi PNS, 84% Memilih Ingin Mengabdi pada Negara

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 320 2451494 alasan-ingin-jadi-pns-84-memilih-ingin-mengabdi-pada-negara-V4HSozKGDx.jpg Alasan orang ingin jadi PNS (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Terungkap beberapa alasan masyarakat memilih pekerjaan sebagai ASN seperti PNS. Hal ini diungkap KemenPANRB melalui survei terhadap lebih dari 15.000 responden yang merupakan ASN. Pada survei tersebut para ASN diminta untuk menyebutkan tiga alasan utama mengapa memilih profesi ASN.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB Alex Denni mengatakan bahwa alasan utamanya adalah ingin mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Yang paling dominan adalah lebih dari 84% responden mengatakan ingin berkontribusi langsung kepada negara, ingin melayani bangsa, ingin melayani masyarakat. Inilah alasan paling besar orang memilih ASN. Dan diantara pilihan yang lain mereka menempatkan ini sebagai prioritas,” katanya dalam acara Talkshow Core Values & Employer Branding ASN, Kamis (5/8/2021).

“ASN kita tentu punya pilihan untuk bekerja di BUMN misalnya, bekerja di perusahaan swasta, perusahaan asing dan lain-lain. Tapi yang memilih menjadi ASN alasan nomor satunya yang paling dominan adalah ingin berkontribusi kepada bangsa,” katanya.

Baca Selengkapnya: Akhirnya Terungkap! Ini 3 Alasan Orang Ingin Jadi PNS

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini