Ini Sumber Kekayaan Rihanna, Musisi Wanita Terkaya di Dunia Berharta Rp24,3 Triliun

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 455 2451707 ini-sumber-kekayaan-rihanna-musisi-wanita-terkaya-di-dunia-berharta-rp24-3-triliun-UtFJBCUigU.jpg Rihanna Musisi Terkaya di Dunia (Foto: Harper Bazaar)

JAKARTA - Rihanna dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia versi Forbes. Total kekayaan Rihanna mencapai USD1,7 miliar (AS) atau setara Rp24,34 triliun.

Bukan karier musiknya yang membuat dia menjadi miliarder. Sebagian besar kekayaan Rihanna sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp20,05 triliun berasal dari perusahaan kecantikannya, Fenty Beauty.

Dilansir Forbes, Jakarta, Jumat (6/8/2021), penyanyi kelahiran Barbados itu memiliki 50 persen saham di perusahaan kecantikan yang didirikan pada 2017 tersebut. Sementara sisa kekayaannya berasal dari saham di perusahaan pakaian dalam, Savage X Fenty senilai 270 juta dolar AS atau Rp3,87 triliun, serta penghasilan dari kariernya sebagai musisi dan aktris papan atas.

Dia memanfaatkan media sosial untuk membangun bisnis kecantikan dan menjadi pengusaha paling sukses yang melakukannya. Rihanna memiliki pengikut di Instagram sebanyak 101 juta pengikut dan 102,5 juta pengikut di Twitter.

Fenty Beauty yang merupakan perusahaan patungan dengan konglomerat barang mewah Prancis LVMH, Bernard Arnault diluncurkan dengan tujuan inklusivitas. Produk kecantikannya tersedia dalam beragam warna yang tersedia secara online dan offline di toko-toko Sephora, yang juga dimiliki LVMH.

Fenty Beauty membukukan pendapatan lebih dari 550 juta dolar AS. Capaian ini mengalahkan merek kecantikan selebriti lain, seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner, KKW Beauty milik Kim Kardashian, dan Honest Co milik Jessica Alba.

Forbes memprediksi, Fenty Beauty bernilai sekitar 2,8 miliar dolar AS. Sejumlah tanda menunjukkan perusahaan akan terus tumbuh. Dalam laporan tahunan 2020, LVMH menyatakan Fenty Skin, yang diluncurkan tahun lalu, memulai awal yang sangat menjanjikan dan hasilnya luar biasa.

Fenty Beauty bukan satu-satunya perusahaan Rihanna yang bernilai miliaran dolar. Pada Februari lalu, lini pakaian dalam Savage x Fenty mengumpulkan 115 juta dolar AS dalam pendanaan dengan penilaian 1 miliar dolar AS. Di perusahaan patungan dengan TechStyle Fashion Group yang diluncurkan pada 2018 itu, Rihanna memiliki 30 persen saham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini