Richard Branson Jual Tiket ke Luar Angkasa Rp6,4 Miliar, Mau Beli?

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 455 2451723 richard-branson-jual-tiket-ke-luar-angkasa-rp6-4-miliar-mau-beli-SzSgXNEKQn.jpg Richard Branson Jual Tiket ke Luar Angkasa (Foto: Instagram Richard Branson)

JAKARTA - Sukses terbang ke luar angkasa, miliarder Richard Branson mulai membuka penjualan tiket ke luar angkasa. Richard Branson melalui perusahaannya Virgin Galactic membuka penjualan tiket pada Kamis 5 Agustus waktu setempat. Berapa harganya?

Harga tiket ke luar angkasa yang dijual Virgin Galactic sebesar USD450 atau setara Rp6,4 miliar per kursi. Demikian seperti dilansir Reuters, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Pada Juni lalu, Virgin Galactic telah mendapat izin dari regulator keselamatan penerbangan AS untuk menerbangkan manusia ke luar angkasa dengan pesawat VSS Unity. Perusahaan menyatakan, ada tiga tawaran untuk wisawatan luar angkasa, yakni satu kursi, paket multikursi, dan pemesanan seluruh penerbangan.

"Kami memiliki berbagai penawaran yang bertujuan untuk memenuhi berbagai cara orang ingin berbagi pengalaman penerbangan luar angkasa ini," kata CEO Virgin Galactic Michael Colglazier.

Perusahaan juga mengumumkan uji coba penerbangan luar angkasa berikutnya, yang ditargetkan dilakukan pada akhir September dari Spaceport America di New Mexico, dengan membawa anggota Angkatan Udara Italia.

Sementara Virgin Galactic telah melakukan uji coba penerbangan luar angkasa dua kali selama kuartal II, dengan penerbangan pertama menandai debutnya dari Spaceport America di New Mexico. Penerbangan kedua membawa Richard Branson dan tiga spesialis misi lainnya untuk menguji kabin pesawat.

Pimpinan perusahaan sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan menerbangkan dua uji coba lagi pesawat ruang angkasa VSS Unity, dengan yang pertama membawa empat spesialis misi dan yang kedua anggota Angkatan Udara Italia. Virgin Galactic menargetkan penerbangan luar angkasa untuk pelanggan pribadi pertamanya dilakukan pada awal 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini