Penjualan Mobil Astra Terselamatkan Diskon PPnBM 100%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 278 2462000 penjualan-mobil-astra-terselamatkan-diskon-ppnbm-100-i9WntpfS3h.jpg Penjualan Mobil Terselamatkan PPnBM (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) melalui anak usahanya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan, relaksasi PPnBM 100% menyelamatkan ADM dari anjloknya permintaan konsumen.

"Covid-19 memang sangat berdampak pada pasar mobil Juli kemarin juga pada masa PPKM Darurat yang saat ini masih berlangsung operasional harus berhenti dan pasar mobil Indonesia turun meskipun tidak banyak atau sedikit," kata Marketing Director dan Corporate Planning & Communications Director ADM Amelia Tjandra melalui workshop virtual, Jakarta, Jumat (27/8/2021).


Baca Juga: Menperin Ajukan Perpanjangan PPnBM 100% Mobil Baru ke Sri Mulyani

Meski mengalami penurunan, Amelia mengatakan pemerintah tengah memberikan relaksasi berupa pelanjutan insentif bebas pajak.

"Kita bisa melihat pemerintah bisa memberikan dukungan yang optimal ada relaksasi pajak hingga hasilnya kita bisa lihat, pasar mobil industri secara retail dibandingkan tanpa relaksasi naiknya cukup tinggi 39%," katanya.

Pada bulan Januari, Februari pasar mobil tanpa adanya relaksasi hanya 51 ribu secara retail. "Berbeda di bulan Maret sampai Juli ada relaksasi berupa PPNBM bisa mencapai dalam beberapa bulan hingga 70 ribu dan bisa menyelamatkan dari anjloknya penurunan konsumen,"katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian dan berharap ke depan bisa terus dilanjutkan.

"Meski di tengah pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM, kami juga menyampaikan dengan bangga Pada bulan Juli kemarin produksi unit kami ADM berhasil mencapai 7 juta unit," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini