Mantan Mendag Tom Lembong Jadi Komut Ancol

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 278 2463417 mantan-mendag-tom-lembong-jadi-komut-ancol-PoXHMbVWFo.jpg Thomas Lembong Jadi Komisaris Utama Ancol. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menjadi Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA). Hal ini sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini.

"Beberapa hal di pengurus terdapat beberapa perubahan, di dewan komisaris komisaris utama kita dari Pak Rene Suhardono Canoneo digantikan dengan Pak Thomas Trikasih Lembong," ujar Corporate Secretary PJAA, Agung Praptono dalam Public Expose secara virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Kian Tertekan, Ancol Rugi Rp57 Miliar di Kuartal I-2021

Selain Thomas, terdapat beberapa nama baru yang akan mengisi jajaran direksi PJAA, diantaranya Suparno, Wing Antariksa, dan Budi Santoso.

"Beberapa direksi yang habis masa jabatannya juga digantikan, beberapa direksi yang masuk ada Suparno, Wing Antariksa, dan Budi Santoso," kata dia.

Baca Juga: Ditutup Sementara, Ancol Rugi Berapa?

Adapun agenda RUPST PJAA diantaranya pertanggungjawaban atas laporan tahunan Perseroan Tahun Buku 2020, kemudian terkait penetapan penghasilan bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan Tahun 2021 dan tantiem Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan kinerja tahun buku 2020.

Lalu, penunjukan Akuntan Publik Independen yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik Independen tersebut serta persyaratan lain penunjukannya, dan terkait laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Jaya Ancol Tahap II tahun 2021.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PJAA:

Dewan Komisaris

1. Thomas Trikasih Lembong - Komisaris Utama dan Independen

2. Trisna Muliadi - Komisaris

3. Geisz Chalifah - Komisaris

Direksi

1. Teuku Sahir Syahali - Direktur Utama

2. Febrina Intan - Direktur

3. Suparno - Direktur

4. Budi Santoso - Direktur

5. Wing Antariksa - Direktur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini