Tanaman Hias Monstera King Dihargai Rp225 Juta, Begini Kisahnya

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 455 2470725 tanaman-hias-monstera-king-dihargai-rp225-juta-begini-kisahnya-y06dUTPiR0.jpg Tanaman Hias harga ratusan juta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Viral tanaman hias jenis Monstera King Variegata dari lereng Gunung Lawu dihargai Rp225 juta. Tanaman hias ini kini menjadi milik pasangan suami istri (pasutri) bernama Ari Winanto (46) dan Sri Hastuti (41).

Ternyata tamanan ini memiliki keistimewaan sehingga harganya mahal. Sri menjelaskan tanaman hias miliknya istimewa karena memiliki lima tongkol yang siap mengeluarkan biji atau benih. Satu tongkol bisa mengeluarkan benih hingga seratus. Biji-biji tersebut bisa disemai agar tumbuh jadi tanaman.

“Tongkolnya kalau disilangin, kalau keluar varigatanya warna pink, satu daun harganya bisa sampai ratusan juta rupiah, nanti bibitnya. Makanya yang jenis ini masih tergolong langka, banyak dicari kolektor berbagai negara,” katanya.

Selain itu menurut Sri tanaman miliknya mempunyai varigata atau corak berpola acak yang berkesan mewah. “Tanaman ini mendunia karena bentuknya unik. Apalagi ini varigatanya yang paling unggul, warnanya berkesan mewah,” kata dia.

Baca Selengkapnya: Cerita Pasutri Borong Tanaman Hias Rp225 Juta dari Gunung Lawu

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini