Hidup Berdampingan dengan Covid-19: Kurangi Mobilitas, Belanja Online dari Rumah Saja

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 622 2476391 hidup-berdampingan-dengan-covid-19-kurangi-mobilitas-belanja-online-dari-rumah-saja-UPxex1pQPm.jpg Belanja Online dari Rumah Saja (Foto: eMShop)

JAKARTA - Masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Virus ini akan tetap berada di sekitar kita. Pandemi pun tidak akan berakhir dalam waktu singkat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Kamis (23/9/2021) saat mendamping Wakil Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jakarta.

“Memang enggak ada pandemi yang selesai dalam waktu singkat. Yang paling pendek setahu saya itu 5 tahun. Juga ada yang sampai puluhan tahun bahkan ratusan tahun. Jadi kita mesti belajar hidup dengan mereka,” kata Menkes.

Budi Gunadi Sadikin mengatakan, untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19, beberapa hal harus dilakukan, di antaranya mempercepat vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Menkes mengingatkan, ada sejumlah negara yang capaian vaksinasinya tinggi tetapi kasus Covid-19 meningkat karena mereka mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita lihat negara kayak Israel, Amerika Serikat vaksinasi tinggi tetap naik lagi karena mereka mengabaikan protokol kesehatan. Jadi teman-teman selain vaķsinasi, jangan euforia tetap waspada.”

Kondisi memang semakin membaik dalam beberapa waktu belakangan ini. Penambahan kasus positif Covid-19 harian selalu berada di bawah 5000. Pada Kamis 23 September 2021 misalnya, kasus positif bertambah 2.881. Selain itu, kasus sembuh dari Covid-19 tercatat 4.386 orang.

Namun pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar tidak ada euforia berlebihan dan tetap mematuhi prokes: kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan kegiatan harus lebih banyak dilakukan dari rumah, termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Kini berbelanja barang kebutuhan sehari-hari hampir semuanya dapat dilakukan secara online. Teknologi sudah semakin canggih, di depan mata kini sudah tersedia berbagai macam platform belanja online. Belanja perlengkapan rumah tangga, fashion, alat kesehatan, alat olahraga dan kecantikan sekarang mudah didapatkan.

Kemudahan dan kenyamanan berbelanja secara online itu ditawarkan juga oleh eMShop yang telah bertransformasi menjadi bisnis online dengan aplikasi belanja berbasis IOS dan Android..

eMSHOP menyediakan Promo Gajian Asik untuk keperluan dan perlengkapan rumah tangga Anda. Dapatkan produk berkualitas yang sudah teruji. Intex Rest Raised Airbed (Dark Blue) diskon 69%. Blankenheim Shoes diskon 55%, Zeddo Man diskon 53%, Niko Kompor Reflection Hybrid diskon 56%, dan Forsta Elemento Watch diskon 63%.

"Menyambut minggu gajian, eMShop menawarkan Promo Gajian Asik untuk beberapa produk yang sudah terjamin dan teruji kualitasnya. Promo bisa didapatkan di www.emshop.id atau Aplikasi eMSHOp. Promo berlaku dari 24-30 September 2021." Dijelaskan oleh Vicky Irawan Deputy Chief Officer eMShop.

Hargai setiap pengorbanan yang telah Anda tumpahkan dengan nikmati keseruan belanja di eMSHOP. Tak mudah menjalani hari, bersama eMSHOP kebutuhan Anda dan keluarga menjadi lebih mudah.

eMShop menjaga ketenangan pelanggan setia dengan berbagai produk best quality dan promo yang disediakan. Silahkan kunjungi www.emshop.id atau download applikasi eMShop di Play Store. Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials .

eMShop, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu eMshop juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.officials), Twitter (@emshopofficial), Instagram (emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini