Share

Rights Issue BRI Tertinggi di Asean, Erick Thohir: Bukti Pasar Modal RI Sangat Besar

Aditya Pratama, iNews · Rabu 29 September 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 278 2478540 rights-issue-bri-tertinggi-di-asean-erick-thohir-bukti-pasar-modal-ri-sangat-besar-VzQbwbvmvk.jpg Erick Thohir soal Rights Issue BRI (Foto: KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, aksi rights issue PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi bagian sinergi yang besar.

Sinergi ini antara Kementerian BUMN dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bersama-sama ingin menjadi bagian mendorong pasar modal Indonesia terus meningkat dan bisa menjadi nomor satu di Asia Tenggara.

"Di mana seperti yang saya dengar banyak Bursa pertumbuhannya melambat, kita masih yang terbaik bahkan ada Bursa yang minus," kata Erick dalam acara Pembukaan Perdagangan dalam Rangka Seremonial Rights Issue, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: BRI Rights Issue, Investor Nantikan Ekspansi Bisnis Holding Ultra Mikro

Erick menyebut dengan adanya rights issue ini menjadikan pasar modal lebih bergairah sekaligus membuktikan bahwa pasar modal Indonesia sangat besar sehingga pertumbuhan ekonomi akan terus berlangsung.

"Tidak banyak negara punya posisi seperti kita dan ini tentu kita harapkan membuka pemikiran para pemegang kebijakan publik bahwa market kita merupakan aset yang mahal, bukan sekadar aset yang diperdagangkan oleh banyak pihak tapi harus dipastikan bahwa ini untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, dalam rangka pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro (UMi), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) telah melaksanakan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau Rights Issue yang diperdagangkan sejak 13 September 2021.

Dari keterangan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah HMETD yang telah diexercise mencapai 28,2 miliar saham dan nilai transaksi mencapai Rp96 triliun.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini